nusabali

Mas Sumatri Kembali Panaskan Kordes-Korcam GMT

  • www.nusabali.com-mas-sumatri-kembali-panaskan-kordes-korcam-gmt

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, terus gelindingkan mesin politiknya dengan memanaskan Kordes (koordinator desa) dan Korcam (koordinator kecamatan) GMT (Gerbang Matahari Terbit), relawan pendukungnya.

AMLAPURA, NusaBali

GMT menjadi salah satu mesin politik yang memenangkan Mas Sumatri di Pilkada Karangasem 2015 lalu, di luar partai.

Acara memanaskan Kordes-Korcam GMT se-Karangasem digelar di kediaman Bupati Karangasem, Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Minggu (16/2) pukul 09.00 Wita. Hadir dalam acara ini, Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri, Penasihat GMT I Gusti Made Tusan, Ketua GMT I Gede Sumantara, Ketua Fraksi NasDem DPRD Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, Sekretaris DPD NasDem I Made Juita, mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, Konsultan I Gusti Putu Artha dan pimpinan Kordes-Korcam GMT se-Karangasem.

Arahan dari I Gusti Putu Arta agar tetap menjaga soliditas di semua kordes dan korcam, seperti yang dilakukan di tahun 2015 lalu. “Pilkada Karangasem 2015, sumbangan dukungannya cukup signifikan dari GMT, sedapat mungkin kali ini agar tetap menjaga soliditas dukungannya,” pinta Gusti Putu Artha.

Sementara I Gusti Ayu Mas Sumatri juga mengakui kekuatan politik dari GMT sangat berpengaruh besar. Sebelum didukung koalisi, yakni NasDem, PKPI dan Hanura, GMT yang bergerak meyakinkan masyarakat sehingga survei jadi tinggi. “Makanya saya hidupkan kembali kekuatan GMT hingga tingkat desa, agar kembali bergema menyongsong Pilkada Karangasem 2020,” jelas Mas Sumatri.

Sebab melalui GMT sudah lama berbagi dengan masyarakat, membantu kebutuhan sosial terutama kepada masyarakat kurang mampu. Baik membantu dengan membawakan air, sembako, dan kebutuhan sosial lainnya.

Korcam GMT Kecamatan Sidemen, I Wayan Diarsa, mengapresiasi kembalinya digerakkan kekuatan GMT jelang Pilkada Karangasem 2020, sehingga bergairah kembali yang kali ini mengusung incumbent.

“Saya telah merasakan perjuangan Korcam GMT Sidemen, pemerataan pembangunan hingga di Kecamatan Sidemen. Atas dasar itulah saya kembali berjuang untuk memenangkan yang keduakalinya,” kata I Wayan Diarsa. *k16

loading...

Komentar