nusabali

Cast Film Kajeng Kliwon Sapa Masyarakat Bali

  • www.nusabali.com-cast-film-kajeng-kliwon-sapa-masyarakat-bali

Bertepatan dengan malam Kajeng Kliwon, Kamis (13/2), film Kajeng Kliwon besutan sutradara Bambang Drias tayang serentak di bioskop tanah air.

DENPASAR, NusaBali

Di momen ini, jajaran pemain dan tim produksi film bergenre horor ini berkesempatan untuk menyapa langsung masyarakat Bali melalui Meet & Greet yang berlangsung di Mall Level 21 Denpasar.

Dalam acara Meet & Greet ini, para pemain yang digawangi oleh Amanda Manopo dan Chris Laurent ini mengaku senang dengan antusiasme masyarakat Bali dalam menyambut film Kajeng Kliwon. Terbukti, di hari pertama penayangan film ini, tiket bioskop untuk penanyangan di hari pertama telah terjual habis.

“Senang banget sih, berarti banyak antusias ya dari orang-orang Bali yang pada pengen nonton, apalagi ini hari pertama kita tayang, dan ini hari kajeng kliwon,” kesan Amanda Laurent.

Chris Laurent, yang berperan sebagai Niko dalam film ini bercerita mengenai pengalaman selama syuting film horor yang berlatar di Bali ini. Dirinya mengungkapkan, selama proses syuting berlangsung tak ada hal mistis yang dialami, namun dalam setiap prosesnya ditemani oleh pemangku.

“Bukan ke kita sih, tapi lebih ke warga di sekitar situ yang melihat. Karena kita sebelum mulai itu kan ada doa dulu, ritual dulu, di sini ada namanya pemangku yang jagain. Kalau mereka kan datangnya entah siang atau sore nggak ikut doa, kenanya ke mereka,” ungkap Chris Laurent.

Meskipun berlangsung tanpa gangguan, para jajaran pemain film Kajeng Kliwon ini tetap harus berhati-hati saat memasuki area-area tertentu. “Kesadaran diri sendiri saja, mereka ritual untuk ngejagain kita semua karena kan kita mengikuti adat dan budayanya di Bali, jadi ya ngomonglah permisi sama yang punya tempat,” lanjut Chris Laurent, diamini oleh Amanda Manopo.

Film ini sendiri, sesuai dengan judulnya, berlatar cerita di malam Kajeng Kliwon yang merupakan salah satu rahinan di Bali. Film yang mengambil lokasi di empat tempat di Bali, yakni Denpasar, Gianyar, Tabanan dan Buleleng ini bercerita mengenai Agni (Amanda Manopo) seorang dokter muda asli Bali bersama kekasihnya, Niko (Chris Laurent) seorang fotografer asal Jakarta.

Pasangan ini, dalam perjalanan cintanya terusik oleh kehadiran sosok makhluk mistik, Rangda. Rangda sendiri merupakan salah satu makhluk yang kerap disebut-sebut dalam berbagai mitologi pengleakan Hindu di Bali.

Selain Amanda Manopo dan Chris Laurent, film garapan Bambang Drias ini juga turut dibintangi oleh Atikah Suhaime, Vincent Ardianto, Indah Kalalo, Muthia Datau, Egy Fedly, dan Cathrine Wilson. Jajaran cast ini turut serta menyapa masyarakat Bali dalam Meet & Greet di hari pertama penanyangan film Kajeng Kliwon ini. *cr74

Komentar