nusabali

Gara-gara Tawon, Truk Engkel Tabrak Teras Rumah

  • www.nusabali.com-gara-gara-tawon-truk-engkel-tabrak-teras-rumah

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan jurusan Tabanan – Penebel kawasan Banjar Abianlalang, Desa Wanasari, Kecamatan/Kabupaten Tabanan pada Sabtu (15/2).

TABANAN, NusaBali

Gara-gara tawon masuk kabin pengemudi, truk engkel yang dikemudikan I Wayan Santiyasa, 44, menabrak teras rumah I Made Sujana.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 Wita. Saat itu truk dengan nopol DK 9409 YH ini melaju dari arah selatan (Tabanan) menuju arah utara (Penebel).

Setibanya di lokasi kejadian pada jalan lurus landai, ada tawon yang masuk ke dalam truk. Karena takut disengat, sopir Wayan Santiyasa asal Banjar Karadan, Desa Penebel, ini mengibas-ngibaskan tangan agar tawon tersebut keluar.

Meskipun sudah dikibas-kibaskan, tawon tetap tidak keluar. Hal itu mengakibatkan sopir Wayan Santiyasa hilang konsentrasi, kemudian mendadak membanting setir ke kiri, sehingga ban sebelah kiri berjalan di pinggiran got. Celakanya, saat sopir hendak mengerem namun justru injak gas, lalu menabrak teras depan rumah milik I Made Sujana, sehingga truk engkel tersebut terbalik.

Beruntung peristiwa itu tidak sampai memicu korban jiwa. Truk yang terbalik kemudian dievakuasi oleh warga. Sementara kondisi truk penyok bagian depan samping kanan, sedangkan teras rumah warga tidak sampai roboh.

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada menyatakan memang benar ada peristiwa tersebut. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. “Tidak ada korban, kendaraan juga sudah dievakuasi,” ujarnya. *des

loading...

Komentar