nusabali

Ubud Food Festival 2020 Hadirkan Chef Juna dan Renatta

  • www.nusabali.com-ubud-food-festival-2020-hadirkan-chef-juna-dan-renatta

Festival kuliner terkemuka di Indonesia, Ubud Food Festival (UFF) 2020, kembali digelar 17 sampai 19 April 2020 di lebih dari 30 lokasi di Ubud, Gianyar. 

GIANYAR, NusaBali.com
UFF 2020 bakal menghadirkan lebih dari 90 pembicara yang merupakan koki, pemilik restoran, pengusaha makanan, petani, penulis buku masak, peneliti, dan pegiat kuliner. Mereka bakal mengisi program-program menarik penjelajahan kuliner lintas budaya seperti demo masak, acara spesial, jalan-jalan kuliner, masterclass, dan masih banyak lagi.

“Kami sangat senang mengumumkan jajaran lengkap pembicara yang bergabung dengan kami untuk tahun keenam ini. Kami juga sangat antusias dengan adanya lebih banyak masakan dari daerah-daerah di Indonesia daripada tahun sebelumnya," kata pendiri dan Direktur UFF, Janet DeNeefe.

Salah satu festival kuliner yang paling dinantikan di Indonesia tahun ini bakal menghadirkan dua koki selebriti sekaligus juri MasterChef Indonesia, yaitu Juna Rorimpandey dan Renatta Moeloek. Presiden dari Indonesian Chef Association (ICA), Henry Alexie Bloem juga bakal mengisi program UFF 2020 bersama penulis makanan sekaligus pendiri panduan digital makanan Indonesia TopTables, Kevindra P. Soemantri.

Tak hanya itu, festival kuliner UFF 2020 akan menghadirkan sosok-sosok kuliner dari berbagai penjuru nusantara. Mulai dari koki sekaligus pemandu acara TV Eddrian Tjhia dari Bangka, penulis 14 buku masak sekaligus konsultan makanan Agus Sasirangan dari Banjarmasin.
Pemilik Warung Mbah Jingkrak yang populer dengan menu-menu pedasnya, Ajeng Astri Denaya dari Semarang juga bakal hadir di UFF 2020. Sejumlah peneliti dan pegiat kuliner juga bakal berbagi di UFF 2020.

Ada Fenny M. Dwivany yang meneliti mengenai pisang bersama timnya The Banana Group dan I Gede Artha Sudiarsana yang mendirikan agribisnis jamur untuk menghasilkan berbagai benih dan jenis jamur. Kemudian Gede Yudiawan yang mengembangkan Dapur Bali Mula, dapur otentik Bali yang memproduksi arak Bali dan garam tradisional.

Dari kancah internasional, UFF 2020 menghadirkan deretan koki internasional terkemuka seperti Paul Carmichael, koki kelahiran Barbados yang dinobatkan sebagai Chef of the Year oleh Gourmet Traveler Restaurant Award 2020.

Bakal hadir pula pendiri restoran Ministry of Crab, yang berturut-turut masuk dalam Daftar Asia’s 50 Best Restaurant sejak 2015, Dharshan Munidasa. Tidak ketinggalan koki Vietnam-Australia yang mengepalai Sunda di Melbourne, Khanh Nguyen. Peraih gelar koki bintang Michelin wanita termuda di Jerman, Julia Komp, sampai juri MasterChef Singapore yang memiliki serial memasak populer Tasty Conversations, Audra Morrice juga bakal hadir.

Sosok-sosok di balik sebuah masakan itu sendiri mendapat perhatian pada gelaran UFF 2020. 
Karena itulah para ‘maestro’ dihadirkan pada kesempatan kali ini karena salah satu aspek terpenting dari makanan yang tersaji di meja-meja, adalah orang-orang di balik proses pembuatannya. “Saat makan, kita cenderung lupa jika ada cerita di balik setiap makanan, setiap hidangan, setiap masakan,” sorot Janet.

Dan untuk pertama kalinya, festival kali ini bakal menghadirkan Food Tour: Behind Men Juwel's Kitchen Doors. Pengunjung Festival berkesempatan untuk melihat juru masak dari desa Sayan, Ubud, menyiapkan masakan ayam tradisional.*cr75

loading...

Komentar