nusabali

Liverpool Waspada Juru Kunci

Solksjaer Belum Kalah dalam Chelsea vs MU

  • www.nusabali.com-liverpool-waspada-juru-kunci

Kedua tim sama-sama mempunyai misi kembali ke jalur kemenangan.

LONDON, NusaBali

Sedangkan laga terdekat, kandidat juara Liverpool bertandang ke markas Norwich City, di Carrow Road, Minggu (16/2) dinihari Wita. Lawan Norwich yang terpuruk, kiper Alisson Becker pun mengingatkan Liverpool agar tak jemawa, apalagi meremehkannya.

Laga itu bak duel David versus Goliath. Pasalnya Norwich, si juru kunci klasemen menantang Liverpool si penghuni posisi teratas.

Liverpool belum terkalahkan dalam 25 laga musim ini, dan menang 24 di antaranya. Norwich adalah tim promosi dan kini menjadi juru kunci. Mereka hanya menang sekali dalam 12 laga, dan enam kali kalah.

Pada awal musim, Liverpool sukses menggulung Norwich 4-1 dengan unggul empat gol lebih dulu. Rekor kandang Norwich pun buruk setelah hanya sekali menang dalam sembilan pertandingan terakhir.

Alisson memanfaatkan libur singkat musim dingin sepakbola Inggris dengan mudik ke Brasil. Alissonpun siap kembali di bawah mistar gawang Liverpool.

"Saya mengira ini laga yang berat. Setiap pertandingan di Premier League - tidak masalah apakah ada di atas atau di bawah klasemen, karena selalu pertandingan yang sulit,"kata Alisson.

The Reds diunggulkan meraih tiga poin. Kemenangan membuat pasukan Jurgen Klopp semakin dekat ke tangga juara Premier League. Selain itu, juga membangun momentum sebelum ke markas Atletico Madrid di Liga Champions, tengah pekan nanti.

"Namun kami tetap perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin di pekan ini dan siap untuk segalanya," kata Alisson.

Sementara itu, duel Chelsea vs MU ditandai rekor Ole Gunnar Solskjaer belum kalah dari The Blues. Sebelum winter break, Chelsea diimbangi Leicester City, dan MU ditahan Wolverhampton Wanderers.

Sejak menangani MU, Solskjaer sudah empat kali melawan Si Biru. Hasilnya, tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.  Bagi Solskjaer, perjumpaan di Stamford Bridge kali ini akan menjadi perjumpaan ketiga musim ini. Dalam dua laga sebelumnya, MU selalu menang.

Di Liga Inggris, MU menang 4-0 saat menjamu Chelsea pada pekan pertama. Sedangkan di Piala Liga Inggris, MU menang 2-1 atas Chelsea di Stamford Bridge. Selain itu, MU juga mencetak 9 gol ke gawang Chelsea. Pertahanan MU pun cukup solid dengan kebobolan dua gol dan dua clean sheet.

Sementara itu, Tottenham Hotspurs akan bertandang ke markas Aston Villa, Minggu (16/2), pukul 22.00 Wita. Bagi manajer Jose Mourinho, Spurs harus mengamankan tiga poin demi menjaga peluang masuk ke posisi empat besar.

Lalu Arsenal vs Newcastle United, di Emirates Stadium, pada pukul 24.00 Wita. Aubameyang dkk dilarang kehilangan poin di kandang sendiri. *

Komentar