nusabali

Korban Kebakaran Dibantu Terpal dan Selimut

  • www.nusabali.com-korban-kebakaran-dibantu-terpal-dan-selimut

BPBD Karangasem berikan bantuan kepada Ni Wayan Kartika, 50, warga Banjar Lambuan, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, yang rumahnya terbakr, Jumat (14/2).

AMLAPURA, NusaBali

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Ida Ketut Arimbawa didampingi Kasi Kedaruratan dan Logistik Ni Wayan Asmi Sukmawati. Bantuan yang diberikan yakni satu dus mie instan, air mineral, sarden, paket sandang, matras, terpal, dan selimut.

Ida Ketut Arimbawa berharap bantuan terpal bisa dimanfaatkan untuk pengganti sementara atap rumah yang rusak terbakar. Sedangkan selimut bisa digunakan saat tidur di malam hari, dan matras untuk tikar. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban," harap Ida Ketut Arimbawa. Kebakaran rumah yang terjadi dini hari mengagetkan pemilik rumah. Api berkobar cepat, penyeba kebakaran belum diketahui. Warga setempat, I Wayan Sulatra yang melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran.

Rumah semi permanen itu dihuni 5 orang. Pakaian, almari, dan barang-barang berharga lainnya terbakar. Sebanyak 7 petugas datang membawa tiga mobil pemadam kebakaran menghabiskan 10.000 liter air. Di sekitar rumah terbakar ada empat rumah yang berdekatan, sehingga petugas berupaya menjaga agar kebakaran tidak meluas ke tetangga. Penanganan kebakaran dipimpin Kepala Seksi Dalops dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran I Wayan Putu Darma Kartika. Petugas menghitung kerugian yanh dialami korban sekitar Rp 50 juta. *k16

loading...

Komentar