nusabali

Bupati Suwirta Tinjau Nusa Penida

Pariwisata Terdampak Virus Corona

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tinjau-nusa-penida

Dominasi wisatawan China di Nusa Penida masih ‘terselamatkan’ wisatawan dari Australia dan Eropa lainnya.

SEMARAPURA, NusaBali

Mewabahnya perkembangan virus corona yang terjadi belakangan ini membuat pariwisata di Nusa Penida kena imbas sepinya wisatawan, khususnya dari China. Melihat hal tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ayu Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widyasa langsung meninjau sejumlah loket pemungutan retribusi di Nusa Penida, Jumat (14/2).

Dalam pantauannya Bupati Suwirta melihat semua water sport yang biasanya dipenuhi wisatawan China sekarang sepi, tetapi di sisi lain tamu-tamu dari Negara Eropa, Australia, Thailand, India maupun lokal masih ramai mengunjungi Nusa Penida walaupun dalam kondisi low season.

Bupati Suwirta pun berjanji mengambil langkah untuk melakukan perencanaan dalam penataan wisata yang ada di Nusa Penida. "Apa yang dialami dari dampak virus corona yang terjadi di Nusa Penida ini sebagai pelajaran kita semua masyarakat Nusa Penida dan pelaku pariwisata. Karena pariwisata sangat sensitif terhadap isu-isu bencana alam maupun penyakit yang terjadi secara tiba-tiba," ujar Bupati Suwirta.

Selain mengunjungi pelabuhan, dirinya juga mengunjui tiga ruang isolasi yang disiapkan Rumah Sakit Pratama Nusa Penida. "Ini sudah kami siapkan untuk mengambil ancang-ancang jika ada wisatawan yang terjangkit virus Corona, " tandasnya

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh manajemen dan para dokter untuk menjaga kebersihan rumah sakit ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tetap kelihatan bersih melihat pasilitas rumah sakit ini sudah cukup bagus. *wan

Komentar