nusabali

Gedung Mapolda Bali Senilai Rp 41 Miliar Diresmikan

  • www.nusabali.com-gedung-mapolda-bali-senilai-rp-41-miliar-diresmikan

Gedung Mapolda Bali yang terletak di Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar yang baru selesai direnovasi akhirnya diresmikan, Jumat (14/2) sore.

DENPASAR, NusaBali

Peresmian gedung senilai Rp 41 miliar yang merupakan dana bantuan hibah dari Provinsi Bali ini dihadiri Gubernur Bali, I Wayan Koster, Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, dan Sekda Dewa Made Indra.  

Peresmian gedung seluas 9.843 meter persegi ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemecahan kendi oleh Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose bersama Gubernur Bali serta beberapa tamu lainnya di lobi Mapolda Bali. Irjen Golose mengatakan renovasi gedung ini merupakan rencana kerja Polda Bali tahun anggaran 2019 terkait modernisasi sarana dan prasarana Polda Bali.

"Renovasi gedung ini merupakan bantuan dana hibah Provinsi Bali yang direstui oleh ketua DPRD Bali. Pengerjaan renovasi ini dilaksanakan selama 140 hari kalender kerja (dimulai 14 Agustus 2019 31 Desember 2019)," tutur Irjen Golose.

Renovasi ini meliputi perencanaan konstruksi rehab dan penataan halaman, renovasi Gedung Prasanti Reswara Graha, Prasanti Reswara Graha Suite, dan penataan halaman, dan lainnya. "Renovasi ini merupakan pertama kali dilakukan sejak gedung ini dibangun. Ini merupakan restorasi dan modernisasi Polda Bali. Diharapkan dengan gedung yang baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tutur jenderal bintang dua ini.

Peresmian gedung megah tersebut dimeriahkan dengan pesta ribuan kembang api di atas gedung sekitar 15 menit. Selain itu untuk kelancaran kegiatan tersebut arus lalin di depan Mapolda Bali dialihkan ke Jalan Kamboja dari arah barat dan dari timur dialihkan ke Jalan Plawa. *pol

Komentar