nusabali

Anggota Dewan Sapu Bersih Ketua PAC PDIP

  • www.nusabali.com-anggota-dewan-sapu-bersih-ketua-pac-pdip

Terkait jajaran pengurus PAC yang lebih banyak diisi kalangan Fraksi, hal tersebut murni aspirasi para jajaran kader di masing-masing kecamatan.

NEGARA, NusaBali

Lima anggota Fraksi PDIP DPRD Jembrana dipercaya menduduki jabatan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP di 5 kecamatan se-Kabupaten Jembrana, melalui musyawarah anak cabang (Musancab), Rabu (12/2) dan Kamis (13/2). Mereka masing-masing adalah I Nyoman Sudiasa, I Gede Putu Suegardana Cita, I Dewa Komang Wiratnadi, I Ketut Suastika 'Cohok', dan I Dewa Putu Mertayasa.

Dari kelima anggota Fraksi tersebut, 4 di antaranya merupakan incumbent Ketua PAC PDIP yang kembali dipercaya menduduki jabatan Ketua PAC PDIP periode 2020-2025. Keempat anggota Fraksi itu adalah I Nyoman Sudiasa ‘Dadab’ sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Pekutatan, I Gede Suegardana Cita sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Mendoyo, I Dewa Komang Wiratnadi sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Jembrana, dan I Ketut Suastika ‘Cohok’ sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Melaya.

Sedangkan satu anggota Fraksi, yang mendapat promosi sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Negara adalah I Dewa Putu Mertayasa alias Dewa Abri. Dewa Abri yang juga Ketua Komisi III DPRD Jembrana ini sebelumnya menduduki jabatan Bendahara PAC PIDP Kecamatan Negara, dan naik sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Negara menggantikan I Ketut Sunarta (non Fraksi) yang kini digeser menduduki jabatan Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Negara.

Musancab PDIP 5 kecamatan se-Jembrana ini digelar secara terpisah di 3 lokasi selama 2 hari, Rabu (12/2) dan Kamis (13/2). Mengawali pada Rabu (12/2) siang, digelar Musancab PDIP 2 kecamatan, yakni PAC PDIP Kecamatan Pekutatan dan PAC PDIP Kecamatan Mendoyo, yang dipusatkan di Aula Balai Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

Kemudian Muscab PDIP Kecamatan Melaya yang digelar Kamis (13/2) siang. Sedangkan yang terakhir berlanjut, Kamis (13/2) malam, Muscab PDIP Kecamatan Negara serta Kecamatan Jembrana yang dipusatkan di Gedung Mendopo Kesari, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara.

Pimpinan Musancab PDIP di Kabupaten Jembrana yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Bali, I Wayan Sutena, ditemui usia Musancab PDIP Kecamatan Negara serta Kecamatan Jembrana, Kamis (13/2) malam, mengatakan, dalam pelaksanaan Musancab 5 kecamatan se-Jembrana yang digelar secara maraton selama 2 hari, semuanya berjalan lancar.

Seluruh jajaran pengurus di tingkat PAC termasuk tingkat Ranting hingga Anak Ranting periode 2020-2025 se-Jembrana, sudah resmi terbentuk melalui proses musyawarah mufakat. “Semua proses musyawarah mufakat, sebagaimana PDIP mempertahankan Pancasila dan UUD 45. Kami tanaman kepada kader-kader partai, bagaimana ara dan upaya tetap dilakukan musyawarah mufakat,” ujarnya.

Terkait jajaran pengurus PAC yang lebih banyak diisi kalangan Fraksi, Sutena mengaku, hal tersebut murni aspirasi para jajaran kader di masing-masing kecamatan.

Bagaimana para kader-kader partai yang duduk di DPRD Jembrana itu, dipercaya memimpin PDIP di kecamatan, khususnya menjadi Ketua, Sekretaris, serta Bendahara. “Itu tidak terlepas dengan aspirasi Ranting. Itu juga bertujuan memotivasi mesin partai dalam menghadapi dan memenangkan Pilkada pada bulan September 2020 nanti,” ucapnya.

Dalam menghadapi Pilkada Jembrana, Sutena mengaku, PDIP sudah pasti mengincar kemenangan. Dengan melihat peta politik seusai hasil Pileg 2019, PDIP Jembrana sudah memiliki kekuatan 44 persen suara dengan 18 Fraksi dari 35 kursi Fraksi di DPRD Jembrana. Sedangkan 7 partai yang telah berkoalisi sebagai lawan dalam Pilkada nanti, secara hitung-hitungan memiliki kekuatan sekitar 32 persen. “Segi hitung-hitung terori masih menang, dan kami yakin calon kami dari PDIP, pasti akan menang. Yang penting kader-kader militan, dan semangat bergotong-royong. Perintah partai harus mengawal dan memenangkan Pilkada nanti,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar