nusabali

Osis SMK Penerbangan Cakra Nusantara Adakan Pemilu Osis Terapkan Demokrasi Sejak Dini

  • www.nusabali.com-osis-smk-penerbangan-cakra-nusantara-adakan-pemilu-osis-terapkan-demokrasi-sejak-dini

SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan sekolah vokasi terakreditasi A yang memiliki reputasi baik tidak hanya dalam pengelolaannya, tetapi juga seluruh karakter taruna-taruninya.

DENPASAR, NusaBali.com
SMK Penerbangan Cakra Nusantara mengimplementasikan demokrasi sejak dini kepada taruna - taruninya agar di masa yang akan datang tercetak generasi yang memiliki karakter terbaik.

Pemilihan secara demokratis osis, poltar, dan lain-lain, kordinator ekstra kulikskul di sekolahan, mendidik siswa paham dan berkompetensi demokrasi menuju generasi Pemimpin Indonesia Emas 2045. 

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd., menyatakan, “prestasi lulusan taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara yakni di angkatan pertama meraih peringkat 6 SMK se-provinsi Bali dan di angkatan kedua meraih peringkat 4 SMK se-provinsi Bali. Sekolah kami juga fokus dengan 70% praktek dan 30% teori.”

Kompetensi taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara di bidang praktek dan teori sudah tidak perlu diragukan lagi, melihat di tahun kedua kelulusannya meraih 100% UNBK dengan 97% nilai di atas rata-rata. SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah meraih Akreditasi A Unggul dengan lulusan berdaya saing tinggi dan siap kerja. 

Alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara terserap 64% terserap di dunia kerja diantaranya di dunia penerbangan, dan industri lainnya kemudian 34% melanjutkan serta berwiraswasta. 


Dunia penerbangan yang identik dengan dunia internasional, mewajibkan taruna - taruni juga mendapat pelatihan berbahasa Inggris dengan baik dengan mengikuti program Build Better Communication (BBC). SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga memfasilitasi pendidikan bahasa Inggris setara D1.

Sebagai implementasi dari hal tersebut, seluruh taruna - taruni mendapatkan beasiswa dari Yayasan Sosial CCI (www.pedulipendidikan.or.id) untuk melaksanakan program BBC, sehingga program ini diperoleh secara gratis. Program BBC ini adalah wajib diikuti sejak kelas satu / X (semester 1) hingga kelas tiga / XII semester 1.

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate serta beasiswa - beasiswa jutaan rupiah sehingga terampil lebih cepat, sukses lebih awal karena seluruh taruna - taruni adalah Juara. Dengan 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya:  Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tata kelola Perkantoran (Bandara).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3), dengan nomer pendaftaran 0361 4742600, dan juga dapat dilakukan via SMS ke No 081237098090 juga dapat diakses via website kami di www.smkpenerbangan.sch.id.*

loading...

Komentar