nusabali

Perbekel Tegallinggah Bantu Lansia

  • www.nusabali.com-perbekel-tegallinggah-bantu-lansia

Perbekel Desa Tegallinggah, Kecamatan Karangasem, I Gede Sudiarsa, membantu lanjut usia (lansia) kurang mampu berupa paket sembako, Kamis (13/2).

AMLAPURA, NusaBali
Perbekel Sudiarsa bantu lansia dengan dana pribadi. Penyerahannya dengan cara berkeliling mendatangi rumah lansia di Banjar Tegallinggah, Banjar Bale Punduk Kaler, dan Banjar Bale Punduk Kelod. Perbekel turun bersama Babinkamtibmas Aipda I Gede Alit dan Babinsa Serda I Made Sutapa.

Para penerima bantuan di Banjar Tegallinggah yakni I Made Punduh, I Putu Gede Widiayana, I Wayan Sudia, dan Ni Made Sidemen. Penerima bantuan di Banjar Balepunduk Kelod yakni I Made Alit dan I Ketut Berata dari Banjar Balepunduk Kaler. “Lansia yang saya bantu yakni tinggal sendirian dan tidak bisa bekerja lagi,” ungkap Perbekel Gede Sudiarsa. Bantuan paket sembako berisi 10 kilogram beras, telur satu trai, sebungkus kopi dan gula, serta uang tunai Rp 100.000.

Perbekel Gede Sudiarsa mengatakan di kampungnya banyak ada lansia. Mereka yang dibantu adalah warga kurang mampu dan sebatang kara. “I Made Punduh salah satu lansia yang hidup sebatang kara,” tambahnya. Desa Tegallinggah mewilayahi lima banjar yakni Banjar Balepunduk Kaler, Banjar Balepunduk Kelod, Banjar Karang Cermen, Banjar Nyuling, dan Banjar Tegallinggah. “Saat hari raya Idul Fitri nanti, saya juga berencana memberikan bantuan sembako kepada warga muslim di Banjar Nyuling dan Banjar Karang Cermen. Walau bantuannya jika dinominalkan tidak seberapa, tetapi sangat berharga bagi lansia,” katanya. *k16

Komentar