nusabali

Parkir Liar di Ubud Terus Ditertibkan

  • www.nusabali.com-parkir-liar-di-ubud-terus-ditertibkan

Jajaran Satlantas Polres Gianyar dan Polsek Ubud tiada lelah menertibkan sepeda motor yang parkir sembarangan di kawasan Ubud.

GIANYAR, NusaBali

Seperti dilakukan Rabu (12/2) mulai pukul 09.00 Wita sampai 10.30 Wita. Penertiban menyasar sepanjang Jalan Raya Simpang 4 Ambengan, Catus Pata Ubud dan Jalan Raya Hanoman, Kelurahan Ubud.

Kasatlantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisnadewi Wieryawan dikonfirmasi Kamis (13/2) mengatakan pengerahan personel khusus untuk penindakan parkir, sementara belum dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Gianyar. “Kebetulan kami masih banyak kegiatan. Namun anggota yang jaga di Ubud, tetap dapat melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang kasat mata,” jelasnya. Artinya, polisi sewatu-waktu melakukan patroli, dan ketika ditemukan pelanggaran, akan langsung ditindak.

Berdasarkan data Mapolantas Polres Gianyar, Kamis (13/2), penindakan hampir dilakukan setiap hari, terhadap pelanggar parkir di Ubud. Pelanggar dimaksud, adalah kendaraan yang parkir sembarangan di bahu jalan. Dimana, tindakan itu menjadi salah-satu penyebab kemacetan lalu lintas. Pada, Rabu (12/2), polisi bahkan membawa sejumlah kendaraan roda dua ke kantor polisi. Kendaraan tersebut diangkut menggunakan mobil bak terbuka. Hal tersebut lantaran pemilik kendaraan yang parkir tersebut, tidak diketahui keberadaanya.

Laksmi mengungkapkan, pelanggar parkir yang menyebabkan kemacetan, tidak hanya oknum masyarakat atau karyawan. Tetapi juga sejumlah wisatawan mancanegara. Pihaknya sangat mengharapkan kesadaran masyarakat, dan semua pihak untuk mewujudkan Ubud tertib parkir dan tertib pelanggara berlalu lintas. “Kalau kita semua tidak kunjung peduli, maka pelanggaran akan terus terjadi,” ujarnya.*nvi

loading...

Komentar