nusabali

Teco Sarankan Fano Jalani Recovery di Bali

  • www.nusabali.com-teco-sarankan-fano-jalani-recovery-di-bali

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra atau akrab disapa Teco menyarankan, agar Stefano ‘Fano’ Lilipaly melakukan recovery cedera kaki kanannya di Bali.

GIANYAR, NusaBali

Pemilihan di Bali, karena saat ini tujuh pemainnya termasuk Fano dipanggil tim nasional (timnas) senior Indonesia. Yakni, Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Ilja

Spasojevic, Gavin Kwan Adsit, Irfan Jauhari dan Lerby Eliandri. Mereka masuk timnas untuk persiapan menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2022.  "Bagi kami, Fano recovery di Bali saja. Saya pertegas untuk Fano, saya rasa lebih bagus melakukan penyembuhan di Bali saja," kata Teco, Kamis (13/2).

Sedangkan keenam pemain Bali United lainnya sudah berangkat bergabung timnas. Fano sendiri, kata Teco, hanya memiliki waktu lima hari bergabung di timnas dari mulai sekarang ini. Namun kini sudah dua hari Fano belum berangkat.

Menurut Teco Fano harus memulihkan secara total cederanya itu. Soal saran Fano lebih bagus di Bali dan tak berangkat ke timnas, kata Teco, karena juga akan percuma Fano tak bisa latihan di timnas dengan kondisinya sekarang ini.

“Jadi, alangkah lebih baik Fano fokus penyembuhan secara cepat yang,”kata pelatih asal Brazil itu  Dia juga menyebut keberangkatan keenam pemain ke Timnas tidak mengganggu program latihan menjelang Bali United menghadapi klub Svay Rieng Kamboja pada AFC Cup 25 Februari. Bahkan Teco menyarankan, sebaiknya mereka di Bali saja, tapi timnas memiliki program lain.

“Kenapa kami berharap semua pemain Bali United di Bali karena untuk mengikuti program latihan kebugaran fisik, teknik serta taktik dan strategi. Tapi masih ada waktu seminggu berlatih sebelum lawan klub Kamboja karena mereka pulang dari timnas pada 19 Februari," jelas Teco.*dek

Komentar