nusabali

KONI Petang Inventarisasi Cabor untuk Porkab Badung

  • www.nusabali.com-koni-petang-inventarisasi-cabor-untuk-porkab-badung

KONI Kecamatan Petang mulai mendata cabang olahraga (cabor) dan seleksi atlet untuk Porkab Badung pada awal November 2020.

MANGUPURA, NusaBali

"Saat ini kami koordinasi dengan pengurus cabor untuk inventarisasi atlet, termasuk cabor yang harus melalui seleksi pemain. Hal ini kami lakukan untuk menganalisa target medali,” kata Ketua KONI Petang, Ida Bagus Nata Manuaba, usai rapat koordinasi cabor di kantor Kecamatan Petang, Kamis (13/2).

Setelah inventarisasi atlet, kata Nata Manuaba, KONI Petang akan menentukan jumlah cabor yang diikuti, termasuk proyeksi medali bagi Petang dalam Porkab Badung.  Menurut Nata Manuaba, pihaknya meminta semua cabor fokus menyiapkan atlet, sehingga minimal atlet Kecamatan Petang mampu bersaing dengan kontingen lain.

Dalam masa seleksi nanti, kata Nata Manuaba, pihaknya akan memprioritaskan atlet-atlet muda bertalenta. Dia juga mengatakan, KONI Petang tak ingin asal-asalan mengirim atlet ke Porkab.

Menurut mantan Camat Petang ini, adanya seleksi masing-masing cabor, KONI Petang berharap para atlet yang diberangkatan pulang dengan membawa medali. Meskipun tidak mengikuti semua cabor yang dipertandingkan, setidaknya atlet tersebut dapat membawa medali.

“Semoga para atlet yang nantinya akan kami kirim pada Porkab Badung nanti bisa menyumbang medali,” harapnya.

Sementara Camat Petang selaku Penasihat KONI Petang, I Wayan Darma mengapresiasi pelaksanaan Porkab Badung 2020 sebagai

upaya konsolidasi atlet-atlet Badung menjelang Porprov Bali XV di Badung 2021. Hal itu menindaklanjuti harapan Bupati Badung Giri Prasta, sebagai tuan rumah Porprov Bali harus sukses penyelenggaraan, sukses juara umum dan sukses ekonomi kerakyatan guna menuju 'sport tourism'.

"Semoga Porkab Badung 2020 dan Porprov Bali 2021 bisa berjalan selaras dan peralel sehingga Badung kembali juara umum Porprov Bali,” kata Darma.*dek

loading...

Komentar