nusabali

PDAM Bangun Bak Penampungan Air

  • www.nusabali.com-pdam-bangun-bak-penampungan-air

PDAM Bangli menjamin pasokan air saat Hari Raya Galungan akan lancar.

BANGLI, NusaBali

Petugas PDAM telah menyusun strategi jika terjadi kerusakan pada saat hari raya. Saat ini PDAM Bangli sedang membangun bak penampungan. Pembuatan bak sudah dilakukan sejak dua pekan lalu. Diperkirakan akan kelar dalam waktu tiga hari  ke depan.

Direktur PDAM Bangli, Dewa Retno Suparso Mesi mengatakan, pada puncak pemakaian, debit air ke konsumen mengecil. Jika tidak terjadi hal diluar prediksi seperti bencana longsor menimpa jaringan pipa, PDAM menjamin pasokan air saat Hari Raya Galungan akan aman. Memasuki puncak pemakaian maka debit air mengecil. Setelah itu debit air akan normal. “Meski hari raya, petugas kami tetap siaga dan turun jika terjadi gangguan,” ungkap Dewa Suparso Mesi, Rabu (12/2).

Mengatasi masalah krisis air di Desa Tamanbali, dilakukan dengan cara penambahan debit. Penambahan debit air disiasati dengan membuat bak penampungan air yang baru di sumber mata air Tirta Barong, Lingkungan Tegal Suci, Kelurahan Kubu Bangli. Dari hasil pengecekan di bak reservoir, saat ini ketinggian air di bak hanya 2 tangga. Normalnya 4 tangga, sehingga pasokan air menjadi terganggu untuk mengatasi turunya debit air dibuat bak penampungan air yang baru di dekat sumber mata air.

Pembuatan bak sudah dilakukan sejak dua pekan lalu. Diperkirakan akan kelar dalam waktu tiga hari  ke depan. “Dengan pembangunan bak yang baru, kami yakin pasokan air bagi konsumen di Desa Tamnabali akan kembali normal atau tidak lagi menggunakan sistem bergilir,” imbuhnya. *esa

Komentar