nusabali

Sat Pol PP Jaring 13 Gepeng Saat Tidur Nyenyak

  • www.nusabali.com-sat-pol-pp-jaring-13-gepeng-saat-tidur-nyenyak

Petugas Sat Pol PP Klungkung menjaring 13 orang gelandangan dan pengemis (gepeng) yang sebagian besar anak-anak berusia 4-10 tahun di depan sebuah toko areal Jalan Darmawangsa, Semarapura, Selasa (11/2) malam sekitar pukul 23.00 Wita.

SEMARAPURA, NusaBali

Selanjutnya mereka diangkut menuju kantor Sat Pol PP. Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta mengatakan, semua gepeng yang diamankan sebanyak 13 orang terdiri dari 5 orang perempuan dewasa dan 8 orang anak-anak berusia 4-10 tahun. Semuanya berasal dari Desa Tianyar Tengah, Karangasem. "Mereka menggepeng sekitaran Pasar Galiran, Pasar Semarapura dan Pasar Senggol," ujarnya, Rabu (12/2).

Namun selama ini petugas kesulitan menangkap mereka karena kerap menyebar saat menggepeng bahkan berlari saat melihat petugas, sehingga petugas mengintai tempat mereka, ternyata mereka sedang tidur nyenyak di depan sebuah toko di Jalan Darmawangsa, Semarapura. "Kami bangunkan dan kami angkut ke kantor Sat Pol PP, kami tampung sementara untuk dikembalikan ke daerah asalnya di Karangasem, Rabu pagi sekitar pukul 06.00 Wira," ujarnya.

Dalam pengembalian tersebut, Sat Pol PP juga bersama petugas Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung. *wan

loading...

Komentar