nusabali

Fokus Piala AFC, Siap Tandang ke Kamboja

Bali United Daftarkan 34 Pemain

  • www.nusabali.com-fokus-piala-afc-siap-tandang-ke-kamboja

Bagi kami daftarkan 34 pemain sudah cukup, kan masih bisa dari tim bawahnya boleh tampil. Karena kami masih menyisakan dua slot pemain.  Kami tak akan tambah pemain, karena kompetisi sudah dekat.

MANGUPURA, NusaBali

Tim Bali United siap mendaftarkan 34 pemain dari kuota 36 pemain untuk Kompetisi Liga 1 2020. Sebagai tim yang tampil di Piala AFC, skuat  Serdadu Tridatu diperbolehkan mendaftarkan 36 pemain. Namun, usai Irfan Bachdim bergabung ke PSS Sleman, saat ini Bali United dihuni 34 pemain. Seluruhnya akan didaftarkan mengikuti kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia itu.

"Bagi kami daftarkan 34 pemain sudah cukup, kan masih bisa dari tim bawahnya boleh tampil. Yang jelas jumlah saat ini cukup bagi Bali United," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri, di Kuta Badung, Rabu (12/2).

Jika tetap 34 pemain didaftarkan, Bali United masih menyisakan dua slot pemain. Dan, menurut Yabes sangat kecil akan menambah pemain, di tengah jadwal kompetisi yang akan dimulai 29 Februari ini.

"Jadwal kompetisi domestik kan sudah dekat, yakni 29 Februari. Jadi, sampai saat ini belum ada penambahan pemain. Kami tetap memakai pemain yang ada," kata Yabes Tanuri.

Meski ada dua slot pemain yang boleh didaftarkan, namun tidak akan dimanfaatkan, Sebab materi pemain yang ada dinilai sudah cukup. Bahkan Irfan Bachdim saja dilepas ke PSS Sleman karena dinilai pemain depan sudah cukup bagi Bali United.

Sebelum memulai tampil di liga domestik, pemain Bali United akan kembali menjalani penyisihan grup G AFC Cup. Laga kedua bertandang ke wakil Kamboja. Setelah menang lawan Than Quang Ninh, pada Selasa (25/2), Bali United menjalani laga away ke markas Preah Khan Reach Svay Rieng FC (Kamboja).

"Kita fokus di AFC Cup dulu sebelum di Liga 1. Laga away ke Kamboja juga bagian penting dari ajang internasional," sebut Yabes Tanuri.

Namun jeda waktu istirahat dengan liga domestik diakui cukup singkat, yakni tiga  hari baru bertanding di Liga 1. Namun dengan jumlah pemain yang ada saat ini, CEO Bali United itu menegaskan kesiapannya di Liga 1 yang berstatus sebagai juara bertahan pada musim 2019. Yabes mengakui, ada tujuh pemain dipanggil Timnas. Namun setelah diskusi dengan pelatih Timnas Senior Indonesia, diakui mereka juga belum tahu pasti jadwal liga domestik dan jadwal AFC bagi Bali United. Hal ini perlu, kata Yabes, dibicarakan lebih jauh lagi. Sebab, pemainnya cukup banyak dipanggil Timnas.

Sedangkan perkembangan Stefano Lilipaly yang mengalami cedera butuh waktu lima hari untuk recovery. Sekarang recovery baru berjalan dua hari. Tinggal pemulihan beberapa. *dek

loading...

Komentar