nusabali

Tampines Rovers vs PSM di Bawah Kecemasan Virus Corona

Suhu di Atas 38 Celcius Dilarang Masuk Stadion

  • www.nusabali.com-tampines-rovers-vs-psm-di-bawah-kecemasan-virus-corona

Sehari setelah Bali United memainkan laga pembukanya di Piala AFC, giliran PSM Makassar yang akan menjalani kiprah pentas Asia tersbut.

SINGAPURA, NusaBali

Repotnya, Tim Juku Eja harus melawat ke kandang Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar Singapura, Rabu (12/2).  Laga melawan tuan rumah yang di laga babak penyisihan Liga Champions ditumbangkan Bali United 5-3 ini di bawah bayang-bayang ancaman virus corona yang sudah terdeteksi di negeri pulau ini.

Singapura merupakan salah satu negara yang terdampak virus corona. Di Negeri Singa sudah yang terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, itu. Tak ayal, baik pemain maupun penonton akan menjalani standar pemeriksaan berupa cek suhu tubuh layaknya turis yang mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali. "Peringatan dari pemerintah Singapura terkait pencegahan virus corona, maka ada beberapa perlakukan khusus yang dilakukan, termasuk kepada PSM Makassar (pemain dan offisial)," kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim, Selasa (11/2). "Terutama di H-1 pertandingan (Official Training) dan saat matchday, Yaitu, pemeriksaan temperatur tubuh sesaat sebelum memasuki stadion," kata dia lagi.

Ada batas suhu atas yang membuat pemain, ofisial, dan penonton sampai tak diizinkan masuk ke stadion. "Temperatur tubuh 38 derajat keatas, pasti, ditolak masuk stadion dan akan dikembalikan ke hotel, untuk kemudian diberi tindakan khusus," kata Sule.

"Untuk itu, disarankan agar pemain dan offisial untuk mengikuti petunjuk dari tim dokter agar kondisi temperatur tubuh tetap normal, dibawah 38 derajat," dia menambahkan.

Di sisi lain pelatih Juku Eja, Bojan Hodak, memprediksi laga akan berjalan seru."Ini akan menjadi pertandingan yang sengit. Tampines adalah salah satu tim terbaik di Asia, mereka bermain di Liga Champions," kata Bojan dalam sesi jumpa pers, Selasa (11/2).

Namun Bojan yakin bahwa Tampines Rovers masih mempunyai celah. "Menurut saya, Tampines mempunyai pemain yang bagus, Tampines bermain dengan sangat bagus. Tapi tentu saja, semua hal mempunyai kelemahan, kali ini, kami akan mengeksplore itu dan mencoba memanfaatkannya," kata Bojan.*

loading...

Komentar