nusabali

Dream Team Persija Hantam Persela

Arema Kalahkan Sabah FA 2-0

  • www.nusabali.com-dream-team-persija-hantam-persela

Tim bertabur bintang Persija memulai laga pramusimnya dengan hasil mantap. Di laga pembuka Grup A Piala Gubernur Jawa Timur, Selasa (11/2), The Jak menghantam Persela Lamongan 4-1. 

MALANG, NusaBali

Dengan demikian Persija memimpin Grup A dengan keunggulan selisih gol atas Arema yang pada laga kedua di Stadion Kanjuruhan Malang, mengalahkan Sabah FA 2-0.

Pada pertandingan tersebut, Persija Jakarta menurunkan Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, Otavio Dutra, Riko Simanjuntak, Marco Motta, Marco Simic dan rekrutan anyar Evan Dimas. Gol Macan Kemayoran dilesakkan lewat hattrick Marko Simic, dan satu gol lainnya lewat tandukan Novri Setiawan. Sedangkan gol balasan Persela dicetak pemain Brasil, Rafinha.

"Pemain mulai bermain lepas, tapi saya masih mencari komposisi terbaik. Kita lepas satu gol karena pemain belakang tidak fokus,” kata Pelatih Persija Sergio Farias. Pelatih asal Brasil ini menambahkan, meskipun sudah mengantongi kemenangan, Tim Macan Kemayoran tetap berupaya untuk meningkatkan permainan untuk pertandingan berikutnya. Turnamen pramusim kali ini, diharapkan juga mampu menjadi langkah persiapan jelang kompetisi Liga 1 Indonesia.

Sementara itu pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengatakan bahwa pertandingan pertama Piala Gubernur Jawa Timur 2020 merupakan pertandingan yang luar biasa meskipun timnya harus tunduk dari Persija Jakarta. Ia menyatakan akan melakukan evaluasi sebelum pertandingan kedua yang akan berhadapan dengan Arema FC. “Nanti akan kita evaluasi. Pemain asing juga baru tiga hari datang. Kita akan perbaiki dari hari ke hari,” kata Nil Maizar.

Pada laga lainnya Arema menang 2-0 atas Sabah FA. Mantan pemain Persekaba Badung, Kushedya Hari  Yudo menjadi aktor terciptanya dua gol Arema atas tim asuhan Kurniawan Dwi Julianto tersebut.

Saat laga berjalan dua menit, Yudo dilanggar kiper Sabah FA di dalam kotak penalti. Tendangan penalti di ambil oleh Oh In-Kyun pada menit ke-4, sempat membentur tiang gawang namun bola memantul punggung Rozaimie dan akhirnya masuk ke gawang.

Menit ke-33 akhirnya Arema berhasil menambah keunggulannya setelah berhasil memanfaatkan serangan balik. Yudo yang musim lalu bermain untuk PSS Sleman berhasil melewati kiper Sabah FA, namun Zubir yang mencoba menghalangi jalannya bola malah membuatnya masuk ke gawang. Sampai babak II berakhir tak ada gol lagi yang tercipta dan mengakhiri laga untuk keunggulan Singo Edan. *ant, mao

loading...

Komentar