nusabali

Shin Tae Yong Panggil 34 Pemain

TC Timnas Kualifikasi Piala Dunia 2022

  • www.nusabali.com-shin-tae-yong-panggil-34-pemain

Bocoran soal dipanggilnay delapan pemain Bali United oleh pelatih Shin Tae Yong ternyata benar adanya. Berdasar rilis yang diterbitkan PSSI pada Selasa (11/2), sebanyak delapan pemain Serdadu Tridatu menjadi bagian dari 34 pemain yang masuk TC pada tanggal 13 hingga 23 Februari 2020 mendatang di Jakarta.

JAKARTA, NusaBali

Latihan perdana Andritany dan kawan-kawan akan dimulai pada Jumat, 14 Februari di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. TC ini sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3) mendatang.  TC ini juga sebagai momentum perdana pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk menangani langsung Timnas Indonesia Senior.

Bali United menjadi klub penyumbang skuat paling banyak di TC kali ini dengan delapan pemain, yakni, Nadeo Arga Winata, Ricky Fajrin, Gavin Kwan, Stefano Lilipaly,

Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Lerby Eliandri, dan pemain muda Irfan Jauhari. Klub penumbang pemain terbanyak lainnya adalah Bhayangakara FC dengan empat pemain, lalu PSIS, PSM, Arema FC dan Barito Putera menyumbang masing-masing tiga pemain.

Dipanggilnya pemain Bali United itu sempat dikeluhi pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, karena saat ini focus pada Piala AFC. Di sisi lain PSSI juga memanggil lebih banyak pemain muda yang belum pernah merasakan panggilan Timnas Senior pada TC kali ini.

Nama-nama pemain muda yang dipanggil diantaranya, Andy Setyo (Tira Persikabo), Nadeo Argawinata (Bali United), Adi Satrio (PSMS), M Riyandi (Barito Putera), Alfreanda Dewangga serta Pratama Arhan (PSIS), Irfan Jauhari (Bali United), Rizky Eka, Firza Andika, serta Asnawi (PSM), Rachmat Irianto (Persebaya), M Rafli (Arema), dan Sani Rizky (Bhayangkara FC).

Nama-nama ini melengkapi pemain senior langganan Timnas Indonesia yang turut dipanggil seperti Andritany (Persija), Hansamu Yama (Persebaya), Fachruddin (Madura United), Hendro Siswanto (Arema FC), Bayu Pradana (Barito Putera),  Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim (Bali United).

Pada tahun 2020 ini, Timnas Indonesia selain mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 serta enam kali laga FIFA Friendly Match baik di dalam maupun  luar negeri.*

loading...

Komentar