nusabali

KLK Gelar Lomba Menulis Puisi Bali

  • www.nusabali.com-klk-gelar-lomba-menulis-puisi-bali

Komunitas Literasi Karangasem (KLK) menggelar rapat bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan I Wayan Astika di aula kantor setempat, Selasa (11/2).

AMLAPURA, NusaBali

Rapat menyepakati menggelar lomba menulis puisi berbahasa Bali untuk umum. Naskah dikirim ke email [email protected] dari tanggal 17-28 Februari 2020. Sepuluh besar berhak masuk final. Pengumuman pemenang, 9 Maret 2020.

Rapat menyepakati menunjuk I Nyoman Agus Sudipta sebagai koordinator lomba didukung I Wayan Paing, I Ketut Sugita, dan I Wayan Wikana ‘Seraya’. Lomba ini juga didukung Penyuluh Bahasa Bali. Ketua KLK, I Made Regeg mengatakan, 10 besar dapat hadiah uang pembinaan, trofi, dan sertifikat. “Lomba ini bertujuan memeriahkan Bulan Bahasa Bali juga meningkatkan minat baca masyarakat,” jelas Made Regeg.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan I Wayan Astika mengapresiasi rencana KLK menggelar lomba menulis puisi Bali. “Jika KLK mengajukan proposal menggali dana, saya siap mendukung,” kata Wayan Astika. Koordinator Panitia I Nyoman Agus Sudipta menegaskan, tema puisi tentang Karangasem. Peraih hadiah sastra Bali ‘Gerip Maurip’ ini berharap, lomba menulis puisi Bali ini mampu menggairahkan masyarakat berbahasa Bali.

Sementara Koordinator Penyuluh Bahasa Bali Kabupaten Karangasem, I Made Sudiantara mengharapkan, selain lomba juga setiap Wraspati (Kamis) bisa membuat status di medsos dengan bahasa Bali dan aksara Bali. Dukungan juga datang dari Ketua MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Indonesia Tingkat SMP Karangasem I Wayan Kerti. “Bahasa Bali mesti diselamatkan. Salah satunya dengan menggelar lomba berbahasa Bali,” ungkap Wayan Kerti yang juga guru di SMPN 1 Abang. *k16

loading...

Komentar