nusabali

Promosikan Pariwisata Bangli, Bupati Bentuk BPPD

  • www.nusabali.com-promosikan-pariwisata-bangli-bupati-bentuk-bppd

Bupati Bangli I Made Gianyar membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bangli.

BANGLI, NusaBali

Pelantikan pengurus BPPD digelar di wantilan Pura Dalem Langgar, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Selasa (11/2). BPPD bertugas meningkatkan citra kepariwisataan Bangli, meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, dan meningkatkan penerimaan devisa.

Ketut Mardjana dari unsur Asosiasi Kepariwisataan Perhimpunan PHRI Bangli ditunjuk sebagai Ketua BPPD. Kepengurusannya didukung I Wayan Sukarma dari Asosiasi Kepariwisataan Badan Pengelola Pariwisata Geopark Batur, I Gusti Ayu Kade Purnamawati SE dari ASITA Bali, I Putu Puspayana (Indonesia Houskeeper Assosiasion) Bali, I Gede Novara Krisna dari Asosiasi Profesi (Jurnalis Tourism), Tessar Wijaya dari Asosiasi Penerbangan/sales Representative Singapore Airlines, I Made Sarjana dari akademisi peneliti pada pusat unggulan pariwisata Unud, dan I Nyoman Muliawan yang menjabat Kasek SMK Pariwisata.

Bupati Made Gianyar mengatakan, meski pembentukan dan peresmian BPPD Bangli sedikit terlambat, namun lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. “Kami berharap dengan pelantikan ini, tim segera merumuskan kebijakan-kebijakan terkait program promosi pariwisata di Kabupaten Bangli,” ungkapnya. Sementara Ketua BPPD Bangli, Ketut Mardjana yang baru dilantik berjanji akan melakukan pembenahan-pembenahan baik dari segi promosi, tata kelola SDM, dan l potensi-potensi yang ada di kabupaten Bangli. Ketut Mardjana optimis dengan terbentuknya BPPD Bangli ini, pariwisata Bangli akan menjadi lebih baik kedepannya. *esa

Komentar