nusabali

Gangguan Jaringan, Pelanggan Kesulitan Air

  • www.nusabali.com-gangguan-jaringan-pelanggan-kesulitan-air

Jaringan pipa transmisi milik PDAM Bangli di sumber mata air Gamongan, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli mengalami gangguan.

BANGLI, NusaBali

Kerusakan jaringan mengakibatkan ribuan pelanggan PDAM di perkotaan kesulitan air.  Menjaga kelancaran distribusi air, PDAM berencana memanfaatkan sumber mata air Tamansari di Banjar/Lingkungan Sidembunut, Kelurahan Cempaga.

Direktur PDAM Bangli, Dewa Retno Suparso Mesi mengatakan, layanan PDAM terganggu akibat pipa transmisi rusak. Gangguan terdeteksi pada Minggu (9/2) sore. Menurut Dewa Retno Suparso Mesi, tenaga teknisi langsung turun melakukan perbaikan. “Pipa jebol menyebabkan pasokan air bagi pelanggan di Kelurahan Kubu dan kota Bangli terganggu. Pelanggan yang mengalami gangguan sekitar 8.000,” ungkap Dewa Rono, Senin (10/2).

Dikatakan, perbaikan sudah rampung dan air sudah bisa mengalir ke reservoar atau bak penampungan di wilayah Kubu. “Bak reservoar sempat kering, setelah perbaikan pipa transmisi yang rusak, bak sudah terisi kembali,” sebutnya. Kerusakan jaringan transmisi disebabkan jaringan pipa terletak di antara dua tebing yang rawan longsor. PDAM Bangli punya rencana memanfaatkan sumber mata air Tamansari di Banjar/Lingkungan Sidembunut, Kelurahan Cempaga. “Rencananya akan dibuat waduk,” imbuh direktur asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini. *esa

Komentar