nusabali

BPBD Bersihkan Tumpukan Material Banjir

  • www.nusabali.com-bpbd-bersihkan-tumpukan-material-banjir

BPBD Karangasem bekerjasama dengan Dinas PUPR Karangasem bersihkan material bekas banjir di Banjar Kemoning, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Karangasem, Senin (10/2).

AMLAPURA, NusaBali
Pembersihan material menggunakan loader. Banjir banyak membawa material berupa pasir, koral, dan batu. Imbasnya, material tersebut menumpuk di jalan sehingga arus lalulintas tidak lancar.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengatakan, setiap musim hujan langganan banjir. Jalan yang memotong alur sungai tidak bisa dilalui. Beruntung badan jalan tidak hanyut seperti yang terjadi di Banjar Butus, Desa Bhuana Giri. "Tetap hati-hati melintas di jalan menyeberangi sungai, jangan sampai terjebak saat terjadi banjir," imbau Ida Ketut Arimbawa.

Terpisah, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Ni Wayan Asmi Sukmawati menyerahkan bantuan kepada I Ketut Lentera, 35, di Banjar Muntigunung Kauh, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu. Ketut Lentera tertimpa musibah, tembok rumahnya jebol. Asmi Sukmawati menyerahkan bantuan bingkisan berisi mie instan, air mineral, terpal, matras, selimut, dan lain-lain. Bantuan juga diberikan kepada korban I Wayan Karang, 60, di Banjar Babakan, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, yang dapurnya terbakar saat membuat jajan dodol, Minggu (9/2). “Kami membawakan bantuan untuk meringankan beban para korban,” kata Asmi Sukmawati. *k16

Komentar