nusabali

Bulan Bahasa Bali, Siswa SD Nyurat Massal di Tabanan

  • www.nusabali.com-bulan-bahasa-bali-siswa-sd-nyurat-massal-di-tabanan

Ratusan murid sekolah dasar (SD) di Tabanan ikut nyurat aksara Bali di Gedung Ketut Maria, Senin (10/2).

TABANAN, NusaBali
Kegiatan itu digelar serangkaian Bulan Bahasa Bali 2020.  Koordinator Penyuluh Bahasa Bali di Tabanan I Gede Putu Adi Saka Wibawa, mengatakan acara di Gedung I Ketut Maria itu merupakan pembukaan Bulan Bahasa Bali di tingkat kabupaten. Acara dihadiri Sekda Tabanan Gede Susila dan seluruh penyuluh bahasa Bali di Tabanan. “Kegiatan untuk memperingati Bulan Bahasa Bali juga digelar di masing-masing desa dinas, desa adat secara serentak selama bulan Februari,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam pembukaan Bulan Bahasa Bali di tingkat kabupaten turut digelar festival nyurat aksara Bali secara massal. Nyurat diikuti 100 murid SD.

Pada pembukaan Bulan Bahasa Bali itu juga ditampilkan kontingen yang akan mewakili Tabanan ke provinsi. Mereka mempraktikkan ngewacen (membaca) aksara Bali. “Di sesi terakhir ada penampilan Teater Jineng dari SMAN 1 Tabanan,” imbuhnya.

Menurut Saka, rangkaian Bulan Bahasa Bali di Tabanan ini akan digelar berbagai kegiatan di masing-masing desa adat, dinas, maupun sekolah. Misalnya lomba nyurat aksara Bali, lomba satua ibu PKK, lomba membaca aksara Bali, dan lain sebagainya. *des

loading...

Komentar