nusabali

Pesan Tiket Pesawat Sekarang Lebih Mudah Melalui Online

  • www.nusabali.com-pesan-tiket-pesawat-sekarang-lebih-mudah-melalui-online

Berbagai kemudahan bisa didapatkan dengan menggunakan layanan online.

DENPASAR, NusaBali.com
Anda pasti kenal dengan maskapai Citilink, ini adalah salah satu jenis maskapai yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, untuk bepergian ketika menggunakan pesawat. Salah satu anak perusahaan Garuda Indonesia ini, memang memberikan kelas penerbangan ekonomi, pada para penumpangnya. Namun demikian, fasilitas yang diberikan tidak bisa dibilang tidak nyaman. Berikut ini adalah beberapa alasan, kenapa sebaiknya Anda membeli tiket pesawat Citilink.

Layanan bagasi 
Maskapai Citilink tetap memperbolehkan para penumpangnya untuk membawa barang, baik di kabin maupun di bagasi. Tentunya dengan ketentuan dan berat tertentu, secara gratis. Jika melebihi ketentuan yang berlaku, maka para penumpang akan dikenakan tambahan biaya. 

Untuk bagasi sendiri, maksimal barang yang dapat dibawa adalah sekitar 20 kg. Sedangkan untuk kabin sendiri adalah sekitar 7 kg saja.  Seperti diketahui, pada saat proses check in, semua barang bawaan akan ditimbang. Disinilah Anda akan mengetahui, apakah barang bawaan Anda lebih dari ketentuan yang berlaku atau tidak. Setelah itu, berbagai barang bawaan akan diberi label, dan akan langsung dibawa oleh para petugas ke dalam pesawat, terutama yang bagasi pesawat. Sedangkan untuk bagasi kabin, akan dibawa oleh penumpang sendiri. 

Batas waktu check in 
Untuk batas waktu check in, yang diberikan oleh pihak maskapai Citilink juga terbilang lebih longgar, yaitu sekitar 1 jam sebelum berangkat, dari yang umumnya sekitar 1 ½ jam sebelum keberangkatan. Jadi misalnya Anda yang akan berangkat pukul 1 siang, sebaiknya maksimal jam 12 sudah sampai bandara, untuk melakukan proses check in. Lebih baik juga kurang dari jam 12 siang sudah tiba di bandara, guna menghindari antrian yang panjang.

Jika umumnya Anda melakukan prosess check in secara langsung di bandara, maka saat ini ada layanan check in online. Seperti namanya online, maka proses check in dapat dilakukan secara online, dimanapun Anda berada. Misalnya saja Anda saat ini masih dalam perjalanan menuju bandara, dan tidak ingin terlambat untuk melakukan proses check in. Maka Anda dapat menggunakan layanan tersebut. 
Caranya cukup mudah, Anda dapat masuk ke layanan check in Citilink, kemudian masukkan kode booking, atau juga detail pemesanan lainya, berikutnya ikuti sesuai intruksi yang ada. Lengkapi juga detail check in lainnya, dan simpan tiket boarding pass Anda. Sesampainya di bandara, Anda dapat langsung melakukan cetak boarding pass, dan melakukan penimbangan barang bawaan.  

Adanya layanan khusus 
Berbeda dengan maskapai lainnya. Citilink, mempunyai 1 layanan khusus yang bernama Citicyclink Community. Ini adalah sebuah komunitas penggemar olahraga sepeda, yang sengaja dibentuk secara khusus oleh para penumpang Citilink itu sendiri. Dimana setiap penumpang Citilink dapat mendaftar menjadi anggota, di situs resmi, dan membayar keanggotaan sebesar 250 ribuan rupiah, yang berlaku selama setahun. Fasilitasnya, anggota akan mendapatkan hak khusus, seperti:
- Adanya tambahan bagasi seberat 20 kg untuk membawa sepeda. 
- Memperoleh kartu anggota Citicyclink. 
- Adanya diskon 10%, untuk Citilink cars, dengan menggunakan kode promo khusus. 
- Adanya diskon khusus sebesar 10%, setiap pembelian di Citilink store. 

Makan di pesawat
Fasilitas makan, tentu akan didapat oleh semua penumpang, yang akan naik pesawat. Namun umumnya, hal ini akan diberikan secara gratis, dengan ketentuan jarak tertentu. Misalnya jika perjalanan lebih dari 5 jam, maka Anda akan memperoleh makanan di pesawat secara gratis. Tapi jika Anda ingin memesan makanan tambahan juga tidak masalah. Anda dapat memesannya sejak awal, atau bahkan memesannya di dalam kabin pesawat itu sendiri. 

Untuk masalah refund dan reschedule sendiri tentunya memang salah satu fasilitas yang diberikan oleh pihak Citilink, untuk para penumpangnya. Namun tentunya ada beberapa catatan khusus, agar proses refund dan reschedule tersebut, dapat diberikan pada pada penumpang. Misalnya saja ketika penumpang, mengalami sakit mendadak, dan tidak dapat melanjutkan perjalanan, kematian penumpang, atau yang lainnya. 

Dari ulasan di atas, tentunya jelas sudah, bahwa bepergian menggunakan pesawat dari Citilink, memang terbukti menyenangkan, dan juga nyaman, apalagi jika Anda membelinya di Traveloka.

loading...

Komentar