nusabali

SD Pelangi Dharma Nusantara Raih Juara Futsal se-Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-sd-pelangi-dharma-nusantara-raih-juara-futsal-se-kota-denpasar

SD Pelangi Dharma Nusantara (PDN) sukses meraih gelar juara pada ajang Futsal SD se-Kota Denpasar yang dilaksanakan dari Senin (3/2) dan Final pada, Rabu (4/2) di Sekolah Dasar Kristen Harapan Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

SD PDN berhasil melewati babak penyisihan yang diikuti 24 sekolah se-Kota Denpasar, bahkan berhasil masuk final mengalahkan SDN 13 Dauh Puri dengan skor 3-1.

Kepala Sekolah SD PDN, Sumarlin, Senin (10/2) mengungkapkan, prestasi ini cukup membanggakan, karena anak didiknya di SD PDN baru pertama kalinya meraih gelar juara dalam bidang olahraga futsal. Tim sekolahnya tersebut sebanyak 15 siswa yang memiliki hoby bermain sepak bola diutus untuk mengikuti pertandingan.

Kata Sumarlin, siswanya bahkan tidak ada persiapan khusus. Namun, latihan yang terus dilakukan menjelang pertandingan membuahkan hasil bagi tim futsal SD PDN untuk meraih gelar juara. Padahal, pihak sekolah tidak pernah menyangka akan mendapatkan juara tersebut dari tim gabungan siswa kelas III, IV, V dan VI tersebut.  "Tidak ada persiapan khusus padahal, hanya persiapan menjelang pertandingan saja. Kami juga tidak menyangka, bahwa siswa SD PDN memiliki potensi luar biasa dalam bidang olahraga khususnya Futsal," kata Sumarlin

Dengan prestasi tersebut, tim futsal bukan hanya mendapatkan hadiah dari pertandingan, namun juga mendapatkan reward langsung dari Ketua Yayasan Pelangi Dharma Negara, I Wayan Suaba yang diserahkan seusai upacara bendera Senin kemarin. Reward tersebut berupa uang tunai untuk tim Futsal SD PDN. "Ada reward juga dari Ketua Yayasan. Itu untuk memberikan apresiasi kepada tim Futsal," imbuhnya.

Dengan prestasi ini, Sumarlin mengatakan akan meningkatkan pendidikan olahraga kepada siswanya. Sebab, potensi yang dimiliki siswanya bukan hanya sebatas futsal namun juga dibidang lainnya. Oleh karena itu, pihaknya  akan memberikan mereka fasilitas untuk meningkatkan prestasi kedepannya. "Khusus futsal kami akan tingkatkan lagi fasilitasnya. Kalau sekarang lapangan sudah ada tinggal gawangnya saja," imbuhnya.

Sementara Ketua Yayasan Pelangi Dharma Negara, I Wayan Suaba mengaku senang dengan prestasi yang diraih siswanya. Prestasi itu membanggakan sekolah dan yayasan yang menaunginya. Wayan Suaba mengaku berterimakasih kepada kepala guru yang sudah mendidik siswanya sehingga bisa membanggakan sekolah SD di Kota Denpasar.

Kata Wayan Suaba, prestasi ini merupaka prestasi pertama dan bisa menjadi panutan untuk siswa lainnya agar belajar lebih giat lagi. Sebab, selama ini Walikota Denpasar sudah mengakui potensi yang dimiliki Sekolah PDN seperti dalam bidang megambel, tari, dan mesatua Bali. "Saya tadi menyerahkan piala langsung dan memberikan reward. Ucapan terimakasih kepada guru yang sudah mendidik dengan ilmu dan ekstrakurikuler. Kami sangat bangga ini ertama kalinya kami mendapatkan juara dalam bidang olahraga," ungkapnya. *mis

loading...

Komentar