nusabali

Kempo Siap Dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam

  • www.nusabali.com-kempo-siap-dipertandingkan-di-sea-games-2021-vietnam

Cabang olahraga kempo diisyaratkan kembali dipertandingkan pada SEA Games Vietnam pada 2021.

DENPASAR, NusaBali

Karena itu, Perkemi Bali kembali antusias membina atlet cabang olahraga kempo. Demikian diungkapkan Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy, menerukan pernyataan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman pada Rapernas Perkemi di Museum Penerangan TMII, Kamis (6/2) lalu di Jakarta.

"Pak Marciano menyampaikan kalau di SEA Games di Filipina cabor Kempo memang tidak dipertandingkan. Tapi pak Marciano yakin pada saat SEA Games Vietnam dipertandingkan, kempo juga akan mampu

memberikan kontribusi medali emas yang cukup signifikan,” ucap Fredrik Billy, mengutip pernyataan Marciano di Denpasar, Senin (10/2). Pria yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu mengatakan, Ketua KONI Pusat mengapresiasi prestasi yang diraih Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Indonesia. Saat ini Perkemi yang didukung Founding Fathers Indra Kartasasmita membuat olahraga kempo berkembang di Indonesia. Perkembangannya pun sangat membanggakan.

Seperti pada kejuaraan dunia di San Mateo Amerika Serikat dengan meraih empat medali emas. Berangkat dari semua itu Marciano juga sangat optimistis atlet-atlet kempo Indonesia akan berjaya lagi pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Pria yang juga Sekretaris DPC Peradi Denpasar itu menambahkan, saat ini PB Perkemi mempersiapkan tim untuk proyeksi SEA Games 2021 Selain itu, koordinasi dengan negara lain untuk ambil bagian di multi event dua tahunan tersebut.

"Saya harapkan SEA Games Vietnam benar-benar mempertandingkan cabor Kempo," kata Fredrik Billy. *dek

Komentar