nusabali

Hanura Panaskan Mesin Partai di Klungkung

  • www.nusabali.com-hanura-panaskan-mesin-partai-di-klungkung

Meskipun Pilkada Klungkung masih jauh, yakni saat Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, namun Hanura Klungkung mulai melakukan persiapan dini dengan mendorong kadernya untuk persiapan ikut bertarung.

SEMARAPURA, NusaBali

Terlebih saat Pilkada nanti figur incumbent, yakni Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, sudah tidak bisa lagi mencalonkan diri.

Sehingga diprediksi pertarungan nanti akan seru, selain peluang majunya kembali incumbent Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, juga akan bermunculan figur-figur baru baik dari kader maupun tokoh masyarakat.

Persiapan kader Hanura untuk menyongsong Pilkada Klungkung 2024 sempat mencuat saat kegiatan pendidikan politik di sekretariat DPC Hanura Klungkung, Minggu (9/2).

"Kami banyak memiliki kader-kader potensial yang siap nanti nama-namanya dihembuskan, modal kami sudah ada 3 kursi di parlemen 50 persen tinggal bersama koalisi lagi 50 persen," ujar Ketua DPD Hanura Bali, I Kadek 'Lolak' Arimbawa dalam kesempatan itu.

Adapun kader potensi itu di antaranya kader yang saat ini duduk di kursi DPRD Klungkung, masing-masing Putu Sri Handayani yang menang dengan perolehan1.321 suara saat Pileg 2019 dari Dapil Banjarangkan, I Wayan Buda Parwata memperloleh 1.850 dari Dapil Banjarangkan dan Luh Andriani memperoleh 1.974 suara dari Dapil Nusa Penida. "Walau ada 3 kursi bisa mewarnai perhelatan di Pilkada Klungkung nanti," ujarnya.

Informasi di lapangan istri Kadek 'Lolak' Arimbawa yang juga penyanyi pop Bali, Ni Made Suastini, yang beken disapa Dek Ulik dikabarkan akan turut bertarung Pilkada Klungkung nanti. *wan

loading...

Komentar