nusabali

Pohon Tumbang di Timur Taman Pecangakan Timpa Motor

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-di-timur-taman-pecangakan-timpa-motor

Sebatang pohon flamboyan setinggi 18 meter di areal Taman Pecangakan, seberang kantor DPRD Jembrana, kawasan Civic Center Pemkab Jembrana, tumbang diterpa hujan disertai angin kencang, Sabtu (8/2) malam.

NEGARA, NusaBali

Pohon yang tumbang di jalan sebelah timur Taman Pecangakan itu menimpa motor Honda Scoopy yang parkir di jalan setempat.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana I Ketut Eko Susila Artha Permana, Minggu (9/2), mengatakan, peristiwa pohon tumbang di Taman Pecangakan itu terjadi sekitar pukul 22.00 Wita. “Memang hujan kemarin malam tidak begitu deras, tetapi angin cukup kencang,” ujarnya.

Dari kejadian pohon tumbang tersebut, Eko memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa. Namun satu unit motor milik seorang pemuda yang sedang diparkir di sisi timur taman, sempat terkena bagian ujung dahan pohon, sehingga menyebabkan kerusakan pada bagian setang motor. “Motornya parkir. Sedangkan pemiliknya berteduh. Untungnya karena berteduh agak jauh dari motornya, orangnya tidak sampai kena. Hanya motornya yang tertimpa,” kata Eko.

Ketika anggota BPBD turun melakukan penanganan, menurut Eko, pemilik motor yang tidak sempat didata identitasnya itu memutuskan langsung balik, begitu mengetahui kerusakan motornya tergolong ringan. Untuk membersihkan pohon yang sempat menutup setengah badan jalan diperlukan waktu sekitar 30 menit.

“Kemarin anggota langsung turun membawa chainsaw termasuk linggis. Dugaannya, pohon flamboyan itu tumbang juga karena sudah keropos dan terlalu berat, sehingga patah begitu dihempas angin,” tandas mantan Camat Pekutatan, ini. *ode

loading...

Komentar