nusabali

Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Toko di Legian

BPBD Catat 8 Kejadian Pohon Tumbang di Badung

  • www.nusabali.com-hujan-deras-pohon-tumbang-timpa-toko-di-legian

Hujan deras yang disertai angin kencang yang berlangsung hingga Minggu (9/2) sore, mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan di Badung.

MANGUPURA, NusaBali

Salah satunya pohon tumbang menimpa atap bangunan toko yang ada di Jalan Sriwijaya, Legian, Kecamatan Kuta. Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Kerugian materi diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Badung Ni Nyoman Ermy Setiari, menerangkan insiden pohon tumbang itu terjadi pada Minggu (9/2) sekitar pukul 11.28 Wita. Saat kejadian kondisi toko dalam keadaan tutup, sehingga tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Tim yang menerima laporan insiden itu turun ke lokasi untuk melakukan pemotongan kayu yang berukuran sedang. “Saat kejadian, deretan toko dalam keadaan tutup, sehingga tidak menimbulkan korban. Setelah laporan turun, tim TRC melakukan pemotongan agar tidak mengganggu aktivitas di sekitar lokasi,” kata Ermy Setiari, Minggu (9/2) sore.

Menurut  Ermy Setiari, saat hujan deras dan angin kencang yang terjadi sejak Sabtu malam hingga Minggu sore kemarin memang banyak laporan pohon tumbang. Tercatat ada delapan laporan pohon tumbang, masing-masing di wilayah Kuta Selatan ada dua yakni di Jalan Pura Gading, Jimbaran dan di Jalan Puri Ratu, Jimbaran. Kedua pohon tumbang ini menimpa kabel listrik. Kemudian, untuk di Kuta terdapat dua kejadian yakni Jalan Camplung Tanduk, Seminyak dan Jalan Sriwijaya, Legian. “Untuk tiga kejadian pohon tumbang di Kuta dan Kuta Selatan itu menimpa kabel. Sementara, satu di Kuta menimpa atap ruko. Kejadian itu tidak sampai timbul korban,” ucapnya.

Pohon tumbang juga terjadi di Abiansemal. Untuk wilayah tersebut, terdapat 4 kejadian pohon tumbang, yakni di kawasan Banjar Lateng, Desa Sibangkaja, di Pasar Tenten Abiansemal, Jalan Raya Abiansemal, di Jalan Raya Blahkiuh menuju Ayunan, Kecamatan Abiansemal, dan di kawasan Banjar Pegongan, Desa Taman. “Untuk kejadian di Abiansemal ini menutup akses jalan dan timpa kabel listrik. Semuanya sudah diatensi oleh tim BPBD yang merespons pasca laporan masuk,” tutur Ermy Setiari.

Sementara Kepala Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar Iman Fatchurochman, menerangkan untuk cuaca hujan ringan hingga deras disertai tiupan angin cukup kencang masih berpotensi di wilayah Bali pada umumnya selama tiga hari ke depan. Hal ini disebabkan Bali saat ini memang sudah memasuki musim hujan. “Memang masih berpotensi dalam tiga hari ke depan ini. Tentu setiap informasi perubahan akan terus kita update,” tuturnya. *dar

loading...

Komentar