nusabali

Pengkot Boleh Undang Peserta Luar Denpasar

  • www.nusabali.com-pengkot-boleh-undang-peserta-luar-denpasar

KONI Kota Denpasar memberikan keleluasan kepada Pengkot cabang olahraga untuk mengundang dan melibatkan peserta dari luar Denpasar pada Walikota Cup 2020.

DENPASAR, NusaBali

Meski mengutamakan atlet lokal Denpasar, namun pengurus sejumlah cabor melibatkan atlet dari luar Denpasar.

"Setelah pembukaan Walikota Cup secara serentak di GOR Lila Bhuana pada Jumat (7/2), kami berharap cabor segera menggulirkan Walikota Cup,”kata Ketua Umum KONI Denpasar Ida Bagus Tony Astawa, Minggu (9/2).

Tony Astawa mengakui beberapa cabor melibatkan peserta dari seluruh Bali. Yang jelas untuk teknisnya, pengurus cabor yang mengaturnya. Termasuk juga mengundang peserta dari luar Kota Denpasar

Menurutnya, tujuan mengundang peserta luar untuk menyemarakkan Walikota Cup. Dengan catatan, tetap mengutamakan atlet dari lokal Denpasar.

Dia menyebutkan, Walikota Cup tujuannya menggali bibit para atlet junior menggantikan para seniornya. Pengganti senior tidak hanya di even lokal Bali, tapi juga di even nasional maupun internasional.

Bahkan anggota cabor baru, seperti selam, kata Tony Astawa, diharapkan menjadi anggota KONI Denpasar sehingga dapat memulai mempersiapkan diri sebaik-baiknya sejak awal.

Sementara itu, menanggapi pembangunan sport centre, menurut Tony Astawa, semua itu dilakukan Pemkot Denpasar. Bahkan pihak Bappeda Denpasar juga merencanakannya dan dilakukan komunikasi dengan KONI Denpasar, terhadap design atau bentuk dan fungsi-fungsi lainnya. Pemkot disebut-sebut akan membangun Sport Centre di kompleks Stadion Kompyang Sujana Denpasar. Pemkot sangat getol merealisasikan  rencana lama tersebut.*dek

Komentar