nusabali

Glorious Band Wakili Bali

  • www.nusabali.com-glorious-band-wakili-bali

Binaan Gus Ode masuk 12 besar Lomba Band Tingkat Nasional di Pekalongan

AMLAPURA, NusaBali

Berhasil menunjukkan ‘taji’nya di Bali, kemampuan grup musik Glorious Band masih harus diuji lagi setelah tembus masuk 12 besar sekaligus mewakili Bali ke ajang Lomba Band Tingkat Nasional bertajuk Proud Phere, di Pekalongan, Jawab Tengah, Minggu (9/2) malam.

Pada acara yang diselenggarakan oleh Super Music ID itu, nantinya Glorious Band bersaing dengan 11 finalis lainnya dari daerah lain untuk memperebutkan gelar juara grup band terbaik 2020.

Sebelumnya, Glorious Band bersaing memperebutkan tiket ke Lomba Band Tingkat Nasional 2020, di Tingkat Provinsi Bali. Akhirnya dua grup musik dinyatakan lolos, masing-masing: Glorious Band Amlapura dan The Catrols Band Denpasar.

Anggota DPRD Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha memberikan support kepada Band Glorious yang beranggotakan Dian Antara (vokalis), Made Suartika (gitaris), Hendra (bassist), Agus Febri (Drummer) dan Hartawan (keyboardist) ini.

Tak cukup hanya itu, pria yang juga dikenal sebagai pencipta lagu ini juga mengawal langsung keberangkatan mereka ke Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (8/2).

Pria yang juga dikenal sebagai drummer sekaligus vokalis di Gana Svara Band Amlapura ini tak lain juga sebagai Pembina Glorious Band.

"Ini kesempatan terbaik untuk menunjukkan di mata pencinta musik tingkat nasional, bahwa Karangasem mampu bersaing," jelas I Gusti Ngurah Gede Subagiartha alias Gus Ode, yang juga putra dari Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Gus Ode mengatakan, pihaknya sama sekali tidak menyangka grup musik dari Karangasem bisa tembus masuk final dalam kejuaraan di tingkat nasional.

Mulanya grup musik ini terbentuk dari kesamaan hobi. Kemudian kemampuan mereka di bidang musik semakin terasah setiap kali ada kesempatan saat ada acara perayaan di Karangasem misalnya, HUT Kota Amlapura, HUT RI, malam tahun baru, dan car free night. Sempat pula menghibur pengungsi melalui musik.

Di saat ada kesempatan untuk tampil dalam lomba, walau minim pengalaman ternyata mampu menembus babak final tingkat nasional, sehingga bersaing dengan grup musik dari provinsi lain se-Indonesia.

"Saya sendiri sebagai pencinta seni musik merasa bangga, makanya saya berupaya memberikan motivasi, dari sisi dukungan biaya. Agar mereka lebih fokus berlomba. Soal peluang, berupaya mampu tampil optimal sesuai kemampuannya," katanya.

Peraih suara terbanyak di Pemilu Legislatif 2019, di Tingkat Kabupaten Karangasem itu, berharap, grup musik binaannya tidak menghadapi kendala saat tampil nanti. *k16

Komentar