nusabali

Tertimpa Pohon di TNBB, Pemotor Patah Kaki

  • www.nusabali.com-tertimpa-pohon-di-tnbb-pemotor-patah-kaki

Sebatang pohon tumbang menimpa seorang pengendara motor saat melintas di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, hutan Cekik kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB), Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Minggu (9/2) pagi.

NEGARA, NusaBali

Akibat musibah tersebut, pemotor atas nama Wargono, 38, asal Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng), diketahui mengalami patah tulang pada kaki kirinya, sehingga harus dilarikan ke IGD RSU Negara.

Berdasar informasi, pohon tumbang di kawasan TNBB itu terjadi sekitar pukul 05.30 Wita. Saat itu korban yang mengendarai motor Honda Supra nopol DK 3255 EO ini melaju dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Begitu mendekati TKP, saat terjadi hujan digerimis disertai angin, tiba-tiba dahan pohon tumbang menimpa korban, sehingga membuat korban jatuh bersama motornya.

Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti, mengatakan setelah menerima laporan kejadian tersebut, jajaran Lantas dari Polsek Kawasan Laut Gilimanuk langsung mendatangi TKP. Korban yang diketahui mengeluhkan sakit pada kaki kirinya langsung dibawa ke Puskesmas Gilimanuk dengan sebuah kendaraan pick up, sebelum akhirnya dirujuk ke IGD RSU Negara.

“Korban masih dalam keadaan sadar. Tetapi mengeluhkan sakit pada kaki kirinya. Setelah diperiksa petugas medis, ternyata korban patah tulang. Kemungkinan patah tulangnya itu memang bukan terjadi karena langsung tertimpa pohon. Tetapi kemungkinan terjadi waktu terjatuh, karena kaget waktu tertimpa pohon,” ujar Iptu Shinta.

Selain mengevakuasi korban, kata Iptu Shinta, menindaklanjuti kejadian tersebut, juga sudah dilakukan pembersihan terhadap dahan pohon yang tumbang ke jalan. Pihaknya juga berharap dari instansi terkait, dapat melakukan pemangkasan ataupun penebangan terhadap pohon yang membahayakan di sisi jalan umum berkenaan musim hujan saat ini. *ode

loading...

Komentar