nusabali

Teco Gusar, 8 Pemain Diplot Masuk TC Timnas

  • www.nusabali.com-teco-gusar-8-pemain-diplot-masuk-tc-timnas

Sebanyak 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong belum diumumkan resmi, tapi bocoran bakal ada delapan pemain Bali United yang dipanggil, membuat Stefano ‘Teco’ Cugurra gusar.

DENPASAR, NusaBali.com
Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, merasa keberatan pemanggilan delapan anak asuhnya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pasalnya pemanggilan ini bakal mengganggu persiapan tim menghadapi Piala AFC 2020, tepatnya saat menjamu wakil Vietnam, Than Quang Ninh, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2/2020).
"Kami punya kompetisi resmi dari AFC. Saat pemain banyak dipanggil pasti mengganggu persiapan tim," ujar Teco, Minggu (9/2/2020), usai sesi latihan di Lapangan Futsal D'goal, Denpasar. 

Apalagi pemanggilan tersebut dikatakannya hanya untuk menjalani sesi latihan saja. 
Pada pemusatan pelatihan persiapan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini Bali United menjadi penyumbang pemain terbanyak. Total ada delapan pemain yang berasal dari Bali United, yakni Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Nadeo Argawinata, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Lerby Eliandry. Selain tujuh pemain senior itu, ada satu pemain dari tim Bali United U-20, yakni Irfan Jauhari.

Teco menganggap banyaknya pemain Bali United yang akan dipanggil membuat klub tidak ideal. "Kami belum dapat surat resmi dari PSSI. Tapi bagi klub pasti ini tidak ideal. Kami mungkin tim yang paling banyak pemainnya dipanggil," lanjut pelatih asal Brasil ini. "Saya harus bicara dengan manajemen (Bali United) biar bisa membantu klub," pungkas Teco.

Pelatih Timnas Shin Tae-yong sebelumnya mengatakan akan memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC pada tanggal 9 hingga 17 Februari 2020 di Jakarta. TC ini sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26/3/2020) dan Uni Emirat Arab (31/3/2020) mendatang.*has

loading...

Komentar