nusabali

Gelar Kembali Artspirasi, STIKI Hadirkan Beragam Kreatifitas

  • www.nusabali.com-gelar-kembali-artspirasi-stiki-hadirkan-beragam-kreatifitas

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STIKI) Indonesia kembali menggelar Artspirasi untuk yang kelima kalinya.

DENPASAR, NusaBali.com,
Artisipasi kali ini bertajuk "Artspirasi untuk Negeri". Ketua panitia pelaksana, Ajeng Larasati menjelaskan Artisipasi digelar untuk mewadahi dan mengapresiasi kreatifitas anak muda .

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan meningkatkan kreatifitas, kualitas dan keberanian genenerasi muda dalam berkarya di bidang seni multimedia," ujarnya, Minggu (9/2) di Denpasar. Artisipasi diselenggarakan oleh tiga bidang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yakni Lingkaran Film, Gradasi (Graphic and Multimedia STIKI) dan SPC (STIKI Photography Community).

"Artspirasi sendiri berasal dari dua kata yaitu 'Art' yang berarti seni dan Spirasi' yang berasal dari kata 'Inspirasi'. Jadi kegiatan ini diadakan untuk menjadi wadah penyaluran seni dan inspirasi generasi muda di bidang desain grafis, fotografi dan videografi," sambung mahasiswi jurusan teknik informaka ini.


Pada acara ini dilangsungkan beberapa kegiatan, yaitu lomba tingkat SMK se-Provinsi Bali, mahasiswa dan umum, workshop, serta seminar. Sejumlah seminar yang dihadirkan antara lain “Create Your Masterpiece Design” yang diadakan oleh Gradasi yang membahas tentang ide-ide dalam dunia desain.

Kemudian seminar “Be Creative On Film Making” yang diadakan Lingkaran Film dan akan mengupas dunia perfilman. Ada juga seminar fotografi yang dihelat oleh SPC bertajuk “Capture Your Culture With Photography”. Turut digelar lomba film pendek dengan tema “Peduli Lingkungan Melalui Seni dan Budaya”.

Artspirasi kelima juga mewadahi anak-anak muda di Bali untuk memamerkan karya dalam bentuk gambar dan foto yang bertemakan “Lingkungan Hidup Indonesia”. Puncak kegiatan digelar penutupan Artspirasi yang diisi pengumuman juara lomba film pendek dan dimeriahkan dengan penampilan band dan Teater STIKI. *has

loading...

Komentar