nusabali

Diduga Akibat Puntung Rokok, Kayu dan Mesin Pemotong Terbakar

  • www.nusabali.com-diduga-akibat-puntung-rokok-kayu-dan-mesin-pemotong-terbakar

Tumpukan kayu yang sudah dipotong-potong yang ditempatkan di sebuah gudang di Banjar Pempatan, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Badung, terbakar pada Jumat (7/2) malam.

MANGUPURA, NusaBali

Beruntung api cepat bisa dipadamkan, sebelum membesar dan merembet ke tumpukan kayu yang lain.Tumpukan kayu di gudang penyimpanan seluas 2 are tersebut milik I Nyoman Suaka, 58. Tidak hanya kayu yang ludes terbakar, peralatan mesin pemotong kayu juga ikut hangus. Tidak ada korban dalam musibah tersebut.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya, mengaku informasi bahwa telah terjadi kebakaran diterima petugas kitar pukul 23.25 Wita. “Begitu mendapat informasi, kami dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran bergerak ke lokasi untuk melakukan pemadaman,” katanya, Sabtu (8/2).

“Kami juga dibantu dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Badung, masyarakat setempat, dan pemilik gudang. Dalam waktu sekitar 30 menit, api sudah berhasil dipadamkan,” tutur mantan Camat Kuta Selatan ini.

Mengenai penyebab kebakaran, Wirya mengungkapkan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang. Namun, dugaan sementara api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. “Selama ini saya sudah mewanti-wanti agar jangan buang puntung rokok sembarangan. Jangan buang puntung rokok sembarangan, jangan bakar sampah sembarangan, untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan,” imbuh Wirya sembari mengucap syukur kebakaran tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Disinggung kerugian material, Wirya mengungkapkan tidak bisa memastikan. Namun dari hasil pendataan di lapangan yang dilakukan petugas, korban diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 100 juta. *asa

Komentar