nusabali

Merpati Bali Bangkit Libas Tanago

  • www.nusabali.com-merpati-bali-bangkit-libas-tanago

Kekalahan Merpati Bali dari GMC Cirebon pada Kamis (6/2) malam, tak lantas membuat para pemain drop pada laga lanjutan Srikandi Cup 2020 seri pertama.

JAKARTA, NusaBali

Mereka bangkit dengan mengalahkan Tanago Friesian Jakarta 61-39, pada Jumat (7/2), di GOR Arena, Cirebon, Jawa Barat.

Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi menilai timnya hari ini tampil lebih baik dibandingkan saat lawan GMC. Para pemain lebih siap dan fokus dalam meladeni lawan. Beberapa target yang diberikan pada pemain juga berhasil dieksekusi dengan baik.

"Shooter kami hari ini bermain baik, seperti Fitri mulai balik lagi ke permainannya. Menghadapi Scorpio nanti harus disiplin menjaga pertahanan paint kami. Sebab, Scorpio tim yang sangat bagus menciptakan poin dari area itu," ujar Bambang, usai pertandingan.

Sejak menit pertama, para pemain Merpati seperti Kadek Pratita Citta Dewi, Regita Pramesti dan Agustin Gradita Retong langsung menekan area pertahanan Tanago.

Bahkan pada game ini Citta mengeksekusi 100% field goalnya (tujuh tembakan dua angka menjadi poin semua). Dia pun menjadi topskorer bagi timnya (16 angka), plus dua rebound, dua assist dan dua steal. Sedangkan Regita Pramesti juga tampil cemerlang dengan 10 angka.

Sementara Tanago yang tampil dengan delapan pemain, memberikan perlawanan di kuarter pertama. Meski kalah, tapi hanya selisih empat poin (15-11). Pada tiga kuarter selanjutnya, kinerja skuad Andrew Willer jauh menurun, hingga Merpati menutup kemenangan dengan selisih 22 angka.

"Merpati satu level di atas kami. Pemain kami tidak dalam kondisi terbaiknya pula, karena ada yang sakit. Di Jakarta kami akan full tim," kata pelatih Tanago, Andrew Willer. *k22

Komentar