nusabali

Badung Pantang Pinjam Venue

KONI Siap Semarakkan Porprov Bali 2021

  • www.nusabali.com-badung-pantang-pinjam-venue

Badung banyak ditopang Desa yang punya lapangan sangat bagus. Dan, juga di setiap desa ada wantilan yang besar-besar. Itu memungkinkan untuk mempertandingkan semua cabor di wilayah Badung.

MANGUPURA, NusaBali

KONI Badung bertekad tidak akan meminjam venue di luar Kabupaten Badung pada Porprov Bali XV/2021. Dikenal sebagai langganan juara umum pada ajang Porprov, Badung merasa gengsi dan pantang meminjam lokasi tempat bertanding di luar wilayahnya. Selain itu, KONI ingin gelaran Porprov menyemarakkan seluruh wilayah di Badung.

"Badung punya banyak venue, bahkan tersebar di seluruh desa di Kabupaten Badung. Jadi, bagi kami tidak ada istilah pinjam venue/lokasi tempat bertanding," ucap Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana di Badung, Jumat (7/2).

Sebelumnya saat Porpov Bali XIV/2019 di Tabanan, sejumlah cabor dipertandingkan di luar Tabanan, seperti menembak dan renang. Begitu juga saat Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar. Sejumlah cabor juga dipertandingkan diluar Kabupaten Gianyar, seperti menembak, atletik dan renang. Semua itu karena terkendala sarana dan prasarana yang tidak sesuai dengan venue yang dibutuhkan.

"Untuk Porprov 2021 kami pertegas, semua cabor digelar di Badung. Kami sudah lakukan pemetaan.  Dan rencana lokasinya per cabor sudah ada bayangan awal, dan sangat memungkinkan semuanya bisa dipertandingkan di wilayah Kabupaten Badung," beber Nariana.

Menurut Nariana, bukan semata karena gengsi saja. Namun pada lebih pada euforia Porprov itu sendiri. Yakni, biar lebih terasa dan menggema jika digelar semuanya di Badung.

"Semua cabor akan kami gelar di seluruh kecamatan. Baik Kecamatan Petang hingga Kecamatan Kuta Selatan. Dan, kami sangat yakin dengan venue yang kamu miliki," kata Nariana.

Bahkan diakui Nariana, semua venue sesuai standar yang ditetapkan. Tinggal pendataan dan penyebaran venue. Meskipun ada perbaikan, tapi venue tersebut hanya perbaikan kecil saja. Sebatas perbaikan toilet dan kamar ruang ganti atlet.

Nariana mengaku sangat optimistis, karena Badung banyak ditopang Desa yang punya lapangan yang sangat bagus. Dan, juga di setiap desa ada wantilan yang sangat besar-besar. Itu jelas memungkinkan untuk mempertandingkan semua cabor.

"Yang jelas kami tidak sampai repot untuk minjam venue. Kalau minjam pasilitas untuk menyukseskan pertandingan masih bisa dimaklumi," kata Made Nariana. *dek

Komentar