nusabali

Petembak Denpasar Diyakini Mampu Raih Dua Emas PON

  • www.nusabali.com-petembak-denpasar-diyakini-mampu-raih-dua-emas-pon

Pengkot Perbakin Kota Denpasar mematok target kepada atletnya untuk meraih dua medali emas bagi Kontingen PON Bali dalam PON Papua XX/2020, Oktober mendatang.

DENPASAR, NusaBali

Sampai saat ini Perbakin Denpasar belum menerima konfirmasi apakah atletnya masuk tim Pelatda Bali atau tidak. Namun mereka optimistis atletnya akan dikirim dan mewujudkan target medali, setelah melihat prestasi petembak Denpasar mampu lolos PON 2020.

Sekum Perbakin Denpasar Made Sugiantara menegaskan, dari 10 petembak Bali yang lolos PON, emat petembak diantaranya dari Denpasar. Yakni Kadek Rico Vergian Dinatha, Ketut Sudiana, Lily Sulistya Dewi, dan Talita Juditha Amlira.

Menurut Sugiantara, secara umum hasil perangkingan tingkat nasional rata-rata masuk lima besar. Jadi mereka berpeluang meraih medali  di PON nanti.

“Kami yakin meraih dua emas, lewat kategori mix dan nomor perorangan. Mudah-mudahan bisa terwujud," harap Made Sugiantara, di Denpasar, Jumat (7/2).

Menurut pria yang biasa disapa Pak Rino itu, persaingan memang masih sangat ketat. Rival terberat dari atlet Jawa Barat dan Jawa Timur, yang memiliki petembak mumpuni. Namun dalam perkembangannya, petembak Denpasar sempat masuk Pelatnas SEA Games Filipina.

Kadek Rico Vergian Dinatha dari sisi skoring di kategori pistol putra senior masih yang terbaik di Indonesia dan di peringkat pertama. Sedangkan Talita saat seleksi SEA Games di posisi tiga besar air pistol senior putri. Sedangkan Lily Sulistya Dewi, meskipun tak masuk ikut SEA Games Filipina, tapi saat seleknas masuk empat besar.

"Memang kami masih menunggu keputusan KONI Bali, apakah petembak Denpasar semuanya dikirim atau tidak ke PON Papua. Tapi melihat catatan prestasi, kami sangat yakin dikirim karena berpeluang meraih medali," kata Sugiantara. *dek

Komentar