nusabali

Pemkab Segera Bentuk Pansel

Isi Jabatan Eselon II Lowong

  • www.nusabali.com-pemkab-segera-bentuk-pansel

Pemkab Klungkung akan menggelar seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II.

SEMARAPURA, NusaBali

Posisi eselon II yang lowong  yakni Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga (Disbudpora) Klungkung. Pejabat di OPD ini, Nengah Sudiarta, pensiun per 1 Januari 2020.

Kadisbudpora saat ini dipegang Plt yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung Luh Ketut Citrawati. Dalam waktu dekat juga ada tujuh pejabat eselon II akan pesiun. Merake yakni Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ida Bagus Anom Adnyana pensiun per 1 Mei 2020.

Kepala Dinas Pariwisata I Nengah Sukasta pensiun per 1 Agustus 2020, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Klungkung Ni Wayan Ringin pensiun per 1 Oktober 2020. Tiga pejabat eselon II yang pensiun bersamaan per 1 Januari 2021 yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Anak Agung Ngurah Kirana, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Wayan Sujana, dan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) I Wayan Wasta.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klungkung I Komang Susana mengatakan, pengisian jabatan lowong pada Disbudpora nanti akan dilakukan seleksi terbuka. Pengisian itu diawali dengan bersurat ke KSAN (Komisi Aparatur Sipil Negara) untuk mendapatkan rekomendasi atau persetujuan, lanjut  membentuk tim pansel termasuk dari asesor. "Proses ini  mulai akhir Februari – Maret. Mei sudah ada hasil untuk jabatan Kadisbupora dan Kepala Dinas Sosial," ujar Susana, Jumat (7/2). Untuk kekosongan jabatan selama proses pengisian itu, jelas dia, akan dijabat sementara oleh Plt.

Sebelumnya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengukuhkan dan melantik 70 pejabat di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (4/2) pagi. Dari 70 pejabat itu, 3 pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama golongan IV/c hanya dikukuhkan. Karena mereka telah menjabat lima tahun. Ada 20 pejabat non JPT Pratama atau jenjang golongan III/b hingga IV/b dilantik karena dipromosikan. Sisanya dilantik karena kena rotasi atau pergeseran dalam jenjang jabatan yang sama. Dalam pelantikan juga terungkap ada 6 pejabat JPT Pratama hanya diassesment karena belum menjabat lima tahun.*wan

loading...

Komentar