nusabali

Garong Spesialis Vila Bule Dijuk

  • www.nusabali.com-garong-spesialis-vila-bule-dijuk

Dugaan sementara pelaku sudah melakukan aksinya lebih dari satu kali. Dalam setiap aksinya, pelaku tidak membawa senjata dan hanya modal nekat.

MANGUPURA, NusaBali

Jajaran Polsek Kuta Utara kembali meringkus garong spesialis bobol vila di wilayah hukum Polsek Kuta Utara. Pada Jumat (31/1) pukul 16.00 Wita, unit Reskrim Polsek Kuta meringkus, Lalu Swandi Putra, 30, di Jalan Cargo tepatnya di depan Citraland Denpasar, Barat.

Kapolsek Kuta Utara, Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya dikonfirmasi, Jumat (7/2) mengungkapkan penangkapan terhadap tersangka asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) berdasarkan laporan polisi LP-B/23/I/2020/Bali/Res.Badung/Sek. Kuta Utara. Pelapor dalam hal ini korbannya adalah seorang warga negara Australia Jonpaul Warren, 49.

Dalam laporannya, korban mengaku laptopnya hilang di dalam kamar vila tempatnya menginap di Jalan Panggang, Gang Mangga, Banjar Kulibul Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, pada Kamis (30/1) malam. Pada saat itu korban tengah asyik nonton TV di dapur.

Saat korban masuk ke kamarnya, beberapa barang berserakan. Selain di kamar juga barang di gudang. Namun saat itu korban tidak memperhatikan barang-barangnya. Keesokan harinya, yakni Jumat (31/1) barulah korban sadar laptopnya hilang. “Korban langsung mendatangi Polsek Kuta Utara untuk buat laporan,” tutur Kompol Anom Danujaya.

Menerima laporan itu unit Reskrim Polsek Kuta Utara melakukan penyelidikan. dipimpin Panit 1 Ipda I Made Galih Arta Wiguna ini  mengantongi identitas pelaku. Kemudian bergerak dan berhasil mengamankan pelaku pencurian tersebut pada pukul 16.00 Wita di Jalan Cargo tepatnya di depan Citraland Denpasar Barat.

Barang-barang yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni sebuah laptop merk apple max book pro, sebuah keyboard laptop merk Logitec, sebuah mouse, seutas kabel, sebuah flasdisk, dan buah tas gandong warna merah hitam.

Dugaan sementara pelaku sudah melakukan aksinya lebih dari satu kali. Dalam setiap aksinya, pelaku tidak membawa senjata dan hanya modal nekat. “Saat diperiksa tersangka mengaku berhasil masuk ke dalam vila karena pintu vila tidak terkunci. Tersangka berhasil masuk ke areal vila dengan cara panjat tembok pekarangan. Tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek Kuta Utara,” tandasnya. *pol

Komentar