nusabali

Wabup Kukuhkan Pengurus BPPD Karangasem

  • www.nusabali.com-wabup-kukuhkan-pengurus-bppd-karangasem

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Arta Dipa, mengukuhkan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Karangasem di wantilan Asta Brata Museum Pustaka Lontar, Banjar Dukuh Bukit Ngandang, Desa Adat Dukuh Penaban, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Kamis (6/2).

AMLAPURA, NusaBali

Kepengurusan BPPD Karangasem diisi oleh tokoh-tokoh pariwisata. Lembaga ini diharapkan mamu meningkatkan kunjungan ke Karangasem.

Wabup Arta Dipa optimis industri pariwisata Karangasem ke depan lebih maju dengan adanya BPPD. Selama ini terkesan ke Karangasem hanya lewat saja, padahal telah didukung banyak hotel berbintang dan pendukung lainnya. “Selayaknya wisatawan menginap di Karangasem,” jelasnya. Pengukuhan pengurus BPPD Karangasem dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kadis Pariwisata Karangasem I Ketut Sedana Mertha, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Karangasem I Wayan Astika, dan pengurus BPPD dari beberapa kabupaten di Bali.

Wagub Cok Ace membakar semangat pelaku pariwisata Karangasem untuk melakukan promosi. Promosi adalah yang utama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. “Nilai kebudayaan akan lebih optimal apabila ditonton, didengar, dan dirasakan. Misalnya setumpuk lontar, akan lebih bermanfaat untuk wisatawan jika dibaca orang kemudian didengar, dan disertai demonstrasi teknik menulis,” katanya. Pentingnya diisi atraksi budaya.

Ketua BPPD Karangasem I Wayan Kariasa yang juga Ketua PHRI menyambut arahan dari Wagub Cok Ace. “Saya juga optimis tahun depan geliat pariwisata Karangasem lebih baik setelah ada badan yang secara khusus bergerak di bidang promosi,” katanya. Contohnya di tahun 2018 melakukan promosi ke Cina, bahwa di Karangasem ada fasilitas hotel dan restoran. Hasilnya di tahun 2019 banyak wisatawan Cina menginap di Karangasem. “Tahun ini, wisatawan Cina langsung anjlok karena pengaruh virus corona,” katanya.

Kepengurusan BPPD Karangasem yakni I Wayan Kariasa, Wakil Ketua Bagus Surya Dharma, dan Sekretaris I Putu Agus Wibawa. Anggota I Nengah Suta, I Wayan Gede Dharmawan, Ni Luh Gede Intan Purwitasari, I Made Susila, I Gede Nyoman Astawa, dan Putu Nenik Kurniawan. *k16

loading...

Komentar