nusabali

2 Hektare Alang-alang di Subak Besang Terbakar

  • www.nusabali.com-2-hektare-alang-alang-di-subak-besang-terbakar

Kebakaran lahan alang-alang sekitar 2 hektare terjadi di wilayah Subak Besang, Kelurahan Semarapura Kaja, Kecamatan Klungkung, Kamis (6/2) siang, sekitar pukul 12.00 Wita.

SEMARAPURA, NusaBali
Kebakaran ini membuat warga sekitar ketakutan karena kobaran api makin melebar. Warga pun melaporkan kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung. Petugas Damkar turun ke lokasi dengan mengerahkan 4 unit truk air Damkar. Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta, ditemuai usai memadamkan api tersebut, mengatakan kebakaran itu bermula saat ada seorang warga yang membakar alang-alang sekitar pukul 11.00 Wita di lahannya sendiri.

Karena terik matahari disertai angin kencang, api dengan cepat merambat ke lahan lain. Kebakaran pun meluas hingga warga sekitar khawatir, lanjut menghubungi petugas Damkar. Petugas Damkar berupaya menjinakkan kobaran api. Sekitar pukul 13.00 Wita, api bisa dipadamkan. “Api dengan cepat meluas karena disertai angin kencang,” ujarnya.

Putu Suarta mengimbau kepada masyarakat yang ingin membakar apa pun agar berhati-hati, terutama pada siang hari. Karena di saat musim kemarau seperti ini, api dengan cepat merambat dan bisa berpotensi mengenai pemukiman penduduk maupun bangunan di sekitarnya.*wan

Komentar