nusabali

Renovasi SDN 4 Kusamba Telan Rp 2,4 M

  • www.nusabali.com-renovasi-sdn-4-kusamba-telan-rp-24-m

SDN 4 Kusamba di Banjar Bias, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, mendapat bantuan dari Pusat tahun 2019 untuk rehabilitasi dan renovasi Rp 2.412.059.029,48 .

SEMARAPURA, NusaBali

Bantuan itu karena SD ini mengalami rusak berat karena bangunan lama, atap bocor, kuda-kuda kayu lapuk, tembok mengelupas, plafon gedek bambu lapuk, serta tanpa kolom dan ring struktur.

Setelah selesai pengerjaan, gedung tersebut diserahterimakan oleh Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Bali I Wayan Sutresna kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, diwakili Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, di SDN 4 Kusamba, Kamis (6/2).

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Bali I Wayan Sutresna mengatakan proses pekerjaan rehabilitas dan renovasi sarana prasarana sekolah ini sesuai dengan Peraturan Presiden No 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan Rehabilitas atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. ‘’Data tentang sarana prasarana SDN 4 Kusamba ini kami dapatkan dari Disdik Klungkung,” ujarnya. Jelas dia, fasilitas yang dibangun yakni Ruang Kelas Belajar (RKB) lima ruangan, toilet empat, dan satu kantin.

Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra menyampaikan ucapan terimakasih atas pekerjaan rehabilitas dan renovasi sarana prasarana sekolah di SD itu. Kata dia, pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Klungkung, dengan misi meningkatkan kualitas daya saing sumber daya manusia.

Lebih lanjut, Sekda Winastra berharap kepada seluruh guru pengajar maupun siswa agar bisa menjaga, merawat dan mengelola semua sarana dan prasarana fasilitas bantuan ini dengan sebaik-baiknya. “Mari bersama-sama jaga dan rawat semua sarana prasarana fasilitas di sekolah ini dengan baik,” harapnya. *wan

loading...

Komentar