nusabali

Idap Gagal Ginjal, Allan Wangsa Meninggal

  • www.nusabali.com-idap-gagal-ginjal-allan-wangsa-meninggal

Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air Indonesia.

JAKARTA, NusaBali

Presenter Allan Wangsa meninggal dunia Selasa malam, (4/2) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Kabar kematian Allan Wangsa dibenarkan oleh sahabatnya, aktor Gandhi Fernando. "Benar (meninggal dunia), dia (Allan) gagal ginjal stadium 4," kata Gandhi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (5/2).

Gandhi juga menceritakan sempat datang ke RSCM untuk melihat kondisi Allan. Namun ketika dia tiba di RSCM, mobil jenazah yang membawa Allan baru saja meninggalkan rumah sakit menuju ke Cipanas, Jawa Barat.

"Saya datang ke RSCM tadi malam, tapi pas saya datang mobil jenazahnya pas baru banget jalan ke Cipanas, untuk pemakamannya," jelas Gandhi.

Host channel Meja Gunjing itu meninggalkan banyak cerita ke orang terdekatnya, salah satunya Andre Bailing.

Lewat sebuah postingan di Instastory, Andre menceritakan kembali soal kenangan terakhirnya bersama Allan Wangsa. Saat itu mereka tengah menjalani ibadah umrah di Tanah Suci.

"Bunda aku masih nyimpan foto ini. Bunda bilang, 'Aku mau perpisahan dulu sama Tanah Suci'," tulisnya, seperti dilansir kapanlagi dari akun Instagram-nya, Rabu (5/2).

Sebelumnya, saat divonis dokter kalau penyakitnya sudah di stadium empat, Allan Wangsa bersikukuh tak mau menjalani prosedur cuci darah. Alasannya, karena ia ingin menikmati hidup sebagai manusia sehat untuk terakhir kalinya.

"Aku sebagai teman lihat orang kalau cuci darah pasti jadi drop. Dia nggak mau ya aku support saja, ya sudah dia menikmati hidupnya. Jalan-jalan ke luar negeri sendirian, terus kemarin sempat umrah," ujar salah seorang sahabatnya, Fahmi Aditian.

Tetapi, pria kelahiran tahun 1988 itu disebut Fahmi tak pernah mengeluh soal penyakit gagal ginjalnya.

"Kalau mengeluh enggak pernah. Tapi, kalau bilang iya, dia sakit stadium 4 dan umurnya enggak lama lagi," ujar Fahmi, Rabu (5/2).

Namanya dikenal sejak dia menjadi peserta acara reality show Big Brother Indonesia. Dia menjadi pemenang di acara itu.  Sejak itu Allan Wangsa dikenal sebagai presenter dan YouTuber. Dia juga pernah membintangi film berjudul Tuyul. *

Komentar