nusabali

Chelsea Jumpa Liverpool

Wayne Rooney Tantang MU di Babak V Piala FA

  • www.nusabali.com-chelsea-jumpa-liverpool

Wayne Rooney akan menjalani laga emosional di babak kelima Piala FA.

DERBY, NusaBali

Tim Roonet saat ini, Derby County, akan menghadapi Manchester United (MU), pada 6 Maret mendatang, di IPro Stadium, Kota Derby.

Hal tersebut dipastikan usai Derby di kandang sendiri menang 4-2 atas Northampton, pada laga replay babak keempat Piala FA, Rabu (5/2) dini hari Wita. The Rams menjalani laga ulang dengan Northampton,  setelah imbang 0-0 pada pertemua pertama.

Rooney turut berperan dalam kelolosan Derby ke babak kelima. Tampil selama 90 menit, Rooney mencetak satu gol melalui titik penalti pada menit ke-77.

Perjumpaan Rooney dengan MU akan ditunggu banyak pecinta sepakbola. Pasalnya MU tim yang membawa Rooney ke puncak karirnya. Dia membela MU sejak 2004 usai diboyong dari Everton. Selama 13 musim, Rooney jadi pujaan publik Old Trafford sebelum pulang kampung ke Everton pada 2017. Saat bersama Everton, Rooney dua kali gagal menghadang MU, yakni kalah 0-2 di Goodison Park dan 0-4 di Old Trafford.

Catatan menarik lainnya babal kelima Piala FA , Liverpool akan menghadapi Chelsea. Usai mengalahkan Shrewsbury 1-0, muncul pertanyaan apakah The Reds akan menurunkan pemain mudanya lagi.

Liverpool menurunkan pemain U-23 saat melakoni laga ulangan babak keempat Piala FA lawan Shrewsbury di Anfield, Rabu dini hari Wita. Anak-anak The Reds tampil dominan, dengan total 12 tembakan (4 mengarah ke gawang) dan 58 persen penguasaan bola. The Reds pun menang dengan gol bunuh diri Ro-Shaun Williams di menit ke-75.

Penampilan para pemain muda Liverpool yang rata-rata usianya 19 tahun tersebut pun dipuji. Namun kini selanjutnya di babak kelima Piala FA, Liverpool akan menghadapi Chelsea, 6 Maret.

The Blus bukan lawan yang mudah. Apalagi Frank Lampard menaruh fokus penuh di Piala FA untuk setidaknya mendapat piala di musim pertamanya.

"Para pemain sangat bagus dan mudah-mudahan kami dapat melakukan hal yang sama saat melawan Chelsea. Saya pikir para pemain muda ini bikin bangga semoga mereka mendapatkan kesempatan lagi," ujar pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley, dilansir BBC. *

Komentar