nusabali

Jelang Lawan Athletic Bilbao, Barca Dilanda Krisis Internal

  • www.nusabali.com-jelang-lawan-athletic-bilbao-barca-dilanda-krisis-internal

Barcelona dilanda krisis jelang menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao, pada perempat final Copa del Rey 2019/2020, di Stadion San Memes, Jumat (7/2) dinihari WITA.

BILBAO, NusaBali
Padahal di atas kertas Barca diunggulkan Bilbao. Ada beberapa faktor lain membuat Blaugrana sedikit diragukan. Ya, suasana dalam Barca tim sedang tak kondusif sampai ganti pelatih, Los Cules juga masih tampil naik turun. Padahal Barca sudah memutuskan pelatih Ernesto Valverde diganti Quique Setien.

Meski juru taktik beralih tangan, Barca juga belum tampil meyakinkan. Lebih buruknya, kini Blaugrana tertinggal dari Madrid di perburuan gelar juara Liga Spanyol.  Kabar kurang bagus juga muncul di sesi latihan Barca. Para pemain terlibat perkelahian, seperti dikabarkan oleh As.

Terkait naik-turunnya performa Barca, Direktur Olahraga klub Catalan, Erik Abidal, menuding para pemain yang harus bertanggung jawab karena ada yang tak tampil maksimal.

Bintang Barca, Lionel Messi, berang atas tuduhan itu. Dia meminta Abidal untuk menunjuk muka para pemain yang underperform.

Perang argumen antara Messi dan Abidal membuat Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu, turun tangan. Dilansir Mundo Deportivo, dari laporan RAC-1, Bartomeu akan langsung menemui Abidal.

Sikap Bartomeu, yang langsung turun tangan diklaim bakal memengaruhi masa depan Abidal di Barcelona. Pasalnya, bek Barca era 2007-2013 itu kabarnya juga disorot kinerjanya.

Abidal dinilai gagal merekrut pemain di bursa transfer Januari, guna mengatasi masalah cedera. Selain itu, kegagalan memulangkan Xavi Hernandes ke Camp Nou sebagai pelatih.

Belum masalah suasana tim mereda, masalah baru muncul. Krisis lini depan menghantam. Luis Suarez cedera, Ousmane Dembele menyusul menjalani perawatan usai laga Barca vs Levante.

Kini stok penyerang tinggal Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Messi. Dengan Liga Champions bergulir lagi bulan Februari, Barca pun mempertimbangkan menambah striker lagi. Yakni, Cristhian Stuani, Willian Jose, dan Loren

Barcelona punya kenangan pahit saat terakhir kali menghadapi Bilbao di San Mames. Itu laga pertama di La Liga musim ini. Barcelona yang masih dilatih Valverde dipaksa menyerah 0-1 oleh gol tunggal Aritz Aduriz. *

Komentar