nusabali

Badung Usul Tambah Dua Cabor

Semangat Sport Tourism pada Porprov Bali 2021

  • www.nusabali.com-badung-usul-tambah-dua-cabor

Usulan penambahan nomor akan disampaikan dalam rapat anggota KONI Bali. Sepakbola pantai sangat perlu, sebab ikut menunjang sport tourism yang kini digencarkan pemerintah Badung dan pemerintah Bali.

MANGUPURA, NusaBali

KONI Kabupaten Badung berupaya mengakomodir dan mengusulkan sepakbola wanita dan sepakbola pantai dapat dipertandingkan pada Porprov Bali XV/2021 di Badung. KONI kabupaten/Kota pun diharapkan dapat mengikuti dua kategori dalam cabor sepakbola tersebut.

"KONI Badung ingin mempertandingan sepakbola wanita dan sepakbola pantai (pasir) pada Porprov 2021. Jika ada minimal lima peserta, maka di cabor sepakbola akan memperebutkan lima medali emas sepakbola, yakni sepakbola, futsal putra/putri, sepakbola pantai dan sepakbola wanita," kata Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, Selasa (4/2).

Menurut Nariana, rencana itu sempat dibahas dengan Ketua Askab/PSSI Badung Graha Wicaksana. Hasil pembicaraan tersebut disepakati penambahan nomor baru di cabor sepakbola.

Dalam hal ini, kata Nariana, KONI Badung akan menawarkan perebutan nomor baru di cabang sepakbola itu. Mengutip pembicaraan dengan Graha Wicaksana, kata Nariana, rencana penambahan tersebut diharapkan mendapat sambutan baik Askab PSSI kabupaten/kota. Apalagi dari sisi venue untuk dua nomor itu Badung sudah siap.

“Sepakbola pantai sangat perlu, sebab ikut menunjang sport tourism yang kini digencarkan pemerintah Badung dan pemerintah Bali,” tegas Nariana.

Ditambahkan juga oleh Nariana, usulan penambahan nomor pada cabor sepakbola itu akan disampaikan dalam rapat anggota KONI Bali. Menurutnya, setiap Porprov harus ada kemajuan, baik dalam jumlah cabang olahraga maupun kualitas pelaksanaan.

"Kami akan presentasikan penambahan nomor di cabor sepakbola dalam RAT KONI Bali 12 Februari nanti. Dari awalnya hanya ada cabor sepakbola putra dan futsal putra, kini untuk putri juga digalakkan," papar Nariana.

Bagi Nariana, dalam pelaksanaan Porprov memang tetap ada evaluasi terhadap cabang tertentu. Termasuk saat Badung jadi turn rumah Porprov nantinya.

Ditegaskan Nariana, pihaknya selalu komitmen dan tunduk dengan aturan olahraga yang ada. Mengingat, semua pembina atau pengurus olahraga pasti ingin berbuat terbaik untuk mengembangkan prestasi atletnya. Termasuk dalam upaya pengembangan atau penambahan nomor di cabor tertentu.*dek

loading...

Komentar