nusabali

PKK Desa Muncan Diadu Masatua dan Nyurat Aksara

Rencana Perayaan Bulan Bahasa Bali

  • www.nusabali.com-pkk-desa-muncan-diadu-masatua-dan-nyurat-aksara

Perbekel Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, I Wayan Tunas, agendakan perayaan Bulan Bahasa Bali pada Sabtu (15/2) mendatang.

AMLAPURA, NusaBali

Perayaan Bulan Bahasa Bali dipusatkan di Balai Desa Muncan. Anggota PKK dari 13 banjar dinas akan diadu dalam lomba masatua Bali, nyurat aksara Bali, dan ngwacen aksara Bali. Perlombaan juga melibatkan siswa dari 6 SD dan siswa SMPN 1 Selat.

Perbekel Wayan Tunas menjelaskan, PKK dari 13 banjar dinas akan mengikuti lomba nyurat aksara Bali, ngwacen aksara Bali, dan masatua Bali. Sedangkan siswa SD dari SDN 1 Muncan, SDN 2 Muncan, SDN 3 Muncan, SDN 4 Muncan, SDN 5 Muncan, dan SDN 6 Muncan ikut lomba menyalin huruf latin ke aksara Bali. Sedangkan siswa SMPN 1 Selat mengikuti lomba antar kelas yakni menyalin huruf latin ke aksara Bali. “Ibu-ibu PKK dari tiga belas banjar dinas yang akan mengikuti tiga kategori lomba,” terang Wayan Tunas.

Terpisah, Kasek SMPN 1 Selat, I Nengah Sikiarta mengaku telah siap menghadirkan siswanya mengikuti lomba di acara Bulan Bahasa Bali di Desa Muncan. “Anak-anak tiap kelas sudah disiapkan untuk lomba, ini sangat memotivasi siswa dalam meningkatkan literasi,” jelas Nengah Sikiarta. Perbekel Desa Peringsari, Kecamatan Selat, I Wayan Bawa mengagendakan perayaan Bulan Bahasa Bali pada Rabu (12/2) nanti. Perayaan diisi dengan perlombaan dengan peserta PKK dari 10 banjar dinas, siswa dari 3 TK, 5 SD, dan SMP Negeri 2 Selat. Lomba digelar sehari dari pagi hingga sore. Usai lomba langsung penyerahan hadiah. *k16

Komentar